Iklan

Pulang Dari Malaysia, 5 Warga Babahrot Diisolasi Di Rumah

REDAKSI
3/25/20, 22:00 WIB Last Updated 2020-03-25T18:54:31Z
Tim medis Pusekmas Babahrot memeriksa salah seorang warga yang baru pulang dari luar daerah
NOA l Abdya - Lima warga kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diisolasi di rumah masing-masing setelah kepulangan dari Malaysia. Isolasi dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona/covid 19.

"Benar, ada 5 warga kita yang baru pulang dari Malaysia, tadi sudah kita cek bersama petugas kesehatan dari puskesmas Babahrot penanggulangan Corona," kata Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK melalui Kapolsek Babahrot, Ipda Evizarrianto, S.AB. Rabu (25/3/2020).

Lebih lanjut, disebutkan selain 5 warga tersebut, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada 3 orang warga Kecamatan Babahrot yang baru pulang dari Bandung dan Nias.

"Jadi ada delapan warga kita yang baru pulang, dan setelah di cek suhu tubuh mereka oleh tim medis puskesmas Babahrot semua normal," pengecekan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan/deteksi dini terhadap warga yg baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah" terang Ipda Evizarrianto

Selain suhu tubuh, lanjut Evizarrianto, pihaknya bersama tim medis puskesmas Babahrot penanggulangan Covid-19 Abdya juga meminta ke 8 warga tersebut untuk melakukan isolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari. 

"Ke 8 warga ini dalam pantauan kita, insyaallah akan baik-baik saja karena mereka semua tidak ada keluhan seperti gejala Covid-19," tuntas Evizarrianto.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pulang Dari Malaysia, 5 Warga Babahrot Diisolasi Di Rumah

Terkini

Adsense