Iklan

Warga Ziarah Ke Makam, Keuchik Minta Tanggapan Dari Pemkot

REDAKSI
3/26/20, 10:00 WIB Last Updated 2020-04-03T18:24:52Z
Kondisi Makam Syekh Hamzah Fansuri di Desa Oboh, Subulussalam
NOA l Subulussalam - Kepala Desa (Keuchik) Oboh, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Ali Amran meminta Pemerintah dan TNI-Polri Kota Subulussalam untuk menanggapi warga yang datang melakukan ziarah Makam Syekh Hamzah Fansuri di Desa setempat.

Kepada awak media, Ali mengungkapakan, para peziarah tersebut datang dari luar daerah desa Oboh secara beramai-ramai. Hal tersebut membuat warga sekitar merasa kuatir. Pasalnya, saat ini virus corona (Covid-19) sudah mewabah.

“Kami bukannya melarang, tapi kami meminta pemantauan dari Pemko maupun dari TNI-Polri agar menempatkan pihak Dinas Kesehatan guna melakukan pengecekan bagi orang-orang yang datang berziarah," sebut Ali.

Terlebih, lanjut Ali, beberapa hari lalu Kapolri telah mengeluarkan Maklumat menegaskan untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum ataupun lingkungan sendiri.


“Kita mengacu pada maklumat pak Kapolri, maka dari itu kami meminta perhatian khusus dari pemerintah dan juga TNI-Polri guna mengatisipasi kepanikan warga Desa Oboh,” harap Ali.(BM)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Ziarah Ke Makam, Keuchik Minta Tanggapan Dari Pemkot

Terkini

Adsense