Iklan

Sijago Merah Mengamuk, Enam Rumah dan Dua Ruko Di Sigli Ludes

REDAKSI
3/27/20, 10:00 WIB Last Updated 2020-03-27T10:15:52Z
Kebakaran di Kota Sigli
NOA | Sigli - Musibah Kebakaran kembali terjadi, Kali ini menghanguskan enam rumah, dua ruko dan satu unit gudang di Jalan Perniagaan yang berujung ke Jalan Iskandar Muda, Gampong Keuramat, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh.

Kejadian yang terjadi Kamis (26/3/2020) malam sekira pukul 22.15 WIB itu sempat m mengakibat listrik seputaran Kota Sigli padam, sejumlah ruas jalan dalam Kota Sigli dilaporkan juga mengalami kemacetan yang diakibatkan kerumunan warga.

Kapolres Pidie, AkBP Andy NS Siregar, S.I.K, melalui Kapolsek Kota Sigli, AKP. Teuku Muhammad,SH, menyebutkan, kebakaran diduga bermula dari percikan api dari konsleting arus pendek yang menyambar plafon lantai dua salah satu rumah warga yang tinggal di belakang toko barang pecah belah.

"Kemudian api menjalar dengan Cepat kerumah-rumah, Ruko dan Gudang yang bersebelahan dengan rumah tadi, walau pemilik rumah yang dibantu warga sekitar telah berusaha memadamkan api," kata Kapolsek Kota Sigli.

Ditengah-tengah usaha warga, lanjut Teuku Muhamamd, 5 Unit Damkar dan 2 Unit Mobil Tanki Air, tiba kelokasi. "Dengan sigap regu pemadam yang dibantu oleh Personil TNI/Polri, berupaya memadamkan api," sebutnya.

Barulah, lanjutnya, sekira pukul 01.00 wib, dengan susah payah api berhasil dipadamkan, "ini dikarenakan akses jalan kebelakang pertokoan sangat sempit, tidak bisa dilalui Mobil Pemadam," jelas Teuku Muhammad.

Pada kesempatan itu, Teuku Muhammad menyebutkan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. "Sedangkan korban harta benda berupa 6 unit rumah semi lermanen, 2 unit Ruko, 1 unit Gudang Barang, kerugian Ditaksir sekitar 2 milyar rupiah," singkatnya.(AA).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sijago Merah Mengamuk, Enam Rumah dan Dua Ruko Di Sigli Ludes

Terkini

Adsense