Iklan

Terapkan Sekolah Dirumah, Disdik Keluarkan Daftar Belajar

REDAKSI
3/18/20, 16:00 WIB Last Updated 2020-03-25T05:25:03Z
Daftar pelajaran yang dikeluarkan Disdik Pidie 
NOA | Sigli - Disdik Pidie keluarkan program Proses Belajar dan Mengajar (PBM) kepada para Murid yang belajar dirumah. Daftar tersebut berlaku mulai tanggal 17 sampai 31 Maret 2020.

Kepala SDN 3 Sigli, Yulisman,S.Pd, yang dihubungi m-Noa.com, Rabu (18/3/2020) menjelaskan bahwa daftar yang dikeluarkan oleh Disdik berupa Program PBM itu dari kelas I sampai kelas VI.

"Daftar ini nantinya ditandatangani oleh kepala sekolah, dengan diketahui oleh pengawas sekolah, kemudian disampaikan kepada Wali Murid, melalui media Daring/online,semisal WA, kepada para orang tua murid, bisa juga nantinya mereka mengambil langsung  bahannya disekolah," jelas Yulisman.

Lanjut Yulisman, dalam daftar itu, para murid diberikan tugas, pelajaran sesuai jadwal dalam daftar, tidak berbeda dengan jadwal belajar disekolah, dimana setiap harinya dibagi dalam dua Sesi, pada Sesi I dimulai dari pukul 8.00 sampai 10.20.

"Kemudian  jam istirahat sekitar 40 menit, yang dilanjutkan dengan Sesi II dimulai dari pukul 11.00 sampai pukul 12.00 WIB, jadwal ini tidak berlaku untuk hari Minggu ataupun hari libur Nasional," papar Yuslisman.

Dalam Program PBM ini, lanjut Yuslisman, para murid nantinya dibimbing oleh para orang tua ataupun wali mereka. "Guru akan memberikan tugas, mengarah, memantau, dan berkomunikasi dengan pembimbing, yaitu para orang tua atau wali murid," jelasnya.

Lebih lanjut, Yuslisman menyebutkan, pada saat masuk sekolah lagi nanti, para murid akan ditagih terkait dengan daftar tersebut. "Para murid tadi akan ditagih, dan diperiksa hasil tugas belajar dirumah yang pernah diberikan oleh para Guru," tegasnya.

Sementara, beberapa wali murid yang ditanyakan media ini, mengatakan mereka sudah diberikan jadwal dan bahan belajar oleh guru sekolah anaknya.

"Saya sudah dihubungi oleh guru anak saya, dan sudah diberikan daftar tersebut," kaya Rizal yang mengaku anaknya bersekolah di SD Negeri 5 Sigli.

Hal senada disampaikan Tgk.Jamal H Mahmud, dia mengaku sudah dihubungi oleh Guru Kelas,tempat anaknya sekolah. "Kami akan memantau anak kami, agar tetap belajar.(AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terapkan Sekolah Dirumah, Disdik Keluarkan Daftar Belajar

Terkini

Adsense