Iklan

Pemudik Belum Terdata, ODP dan PDP Terus Ditagani

REDAKSI
4/01/20, 14:10 WIB Last Updated 2020-04-03T17:14:18Z
Asisten Pemerintahan Setdakab Pidie, Barul Walidin
NOA | Sigli - Data terkini dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2 C19) Pidie, provinsi Aceh, menyebutkan, 17 warga Kabupaten setempat masuk dalam Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 4 orang.

"Dari 17 ODP ini, 3 diantaranya sudah selesai pemantauan, sedang pesien PDP yang masih dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 Tgk.Chik Ditiro 2 orang, isolasi dirumah 1 orang, dan selesai pengawasan 1 orang," sebut Jubir GTP2 C19 Pidie, Efendi,S.Sos,M.Kes,kepada m-Noa.com, Rabu (01/03/2020).

Terkait dengan bantuan, Efendi menyebutkan, pihaknya telah mendapatkan pelengkapan medis dari Provinsi Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh.

"Kita juga mendapatkan bantuan  perlengkapan medis dari Provinsi Aceh, untuk Dinas Kesehatan dan Puskesmas-Puskesmas, sebanyak 30 set, ini segera kita salurkan," singkat Efendi.

Sementara Ketua GTP2 C19, Ir. Dewan Ansari yang ditanya tentang data pemudik dari luar negeri dan luar daerah, mengaku tidak ada data terkini."Yang ada hanya data yang dilaporkan para camat secara lisan dalam rapat di oproom pada 30 Maret lalu," katanya.

Ditegaskannya, pihaknya akan segera menyurati para camat untuk memberi laporan terkini data pemudik perdesa dari 23 kecamatan di Pidie.

"Ini untuk memudahkan GTP2 C19 dalam mengevaluasi persoalan dan tindakan selanjutnya," terang Ansari.

Demikian halnya juga disampai oleh Asisten I bBdang pemerintahan Setdakab Pidie, Barul Walidin, SH,M.Si. Disebutkannya, Pemkab segera menyurati para camat agar menyerahkan data para pemudik.

"Dalam rapat rencana  pembentukan relawan Gampong  Siaga Covid-19 dengan para camat di Oproom Setdakab kemarin, sudah ditegaskan oleh Bapak Wakil Bupati,dimana data pemudik dari luar negeri maupun luar daerah disetiap desa dalam wilayah masing-masing kecamatan harus segera diserahkan secara tertulis kepada GTP2 C19," tegas Barul Walidin.

Seperti diketahui, dalam laporan para camat pada rapat rencana pembentukan relawan Gampong  siaga Covid-19 lalu, para camat hanya melaporkan secara lisan kepada wakil Bupati.

Dari laporan tercatat ada sekitar 370 pemudik berasal dari luar negeri maupun luar daerah. Namun informasi yang beredar jumlah pemudik lebih banyak lagi.(AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemudik Belum Terdata, ODP dan PDP Terus Ditagani

Terkini

Adsense