Iklan

Cegah Covid -19, Pemkab Bireuen Siapkan Gedung Karantina Di Cot Batee Geulungku

REDAKSI
4/01/20, 14:00 WIB Last Updated 2020-04-03T18:09:33Z
Peninjauan gedung Karantina Pemkab Bireuen

NOA l Bireuen - Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) Pemerintah Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, telah menyiapkan Gedung Karantina bagi warga yang pulang dari Luar Negeri ataupun yang pulang dari perantauan di daerah yang terdampak virus tersebut.

Gedung tersebut merupakan gedung UPTB yang berada di Gampong Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah yang kini akan dijadikan sebagai tempat isolasi ataupun karantina bagi warga yang diduga terpapar Covid 19.

Plt Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani SH, M.Si bersama tim Gugus Covid 19, Selasa (31/4/2020) meninjau langsung gedung yang akan digunakan untuk karantina yang terdampak bagi warga yang termasuk Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Kepada wartawan Plt Bupati menyampaikan, dalam beberapa hari ini gedung dan juga peralatan yang dibutuh akan segera disiapkan. "Terkait warga yang pulang dari luar daerah atau luar negeri, dilakukan pendataan oleh aparatur desa setempat, lalu kemudian dipantau pihak Puskesmas," sebut Bupati.

Muzakkar menyebutkan, hingga 29 Maret 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bireuen sebanyak 31 orang. "Kita himbaukan kepada masyarakat jika mengalami batuk, demam, pilek apalagi sesak nafas segera laporkan ke PKM terdekat," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya meminta kepada warga agar tidak panik terkait persiapan tempat isolasi atau karantina ini. "Namun kita waspada terhadap penyebaran Covid 19," tegas Muzakkar.

Terkait gedung tersebut, lanjut Muzakkar, setelah dipersiapkan maka alat-alat dan sarana yang dibutuhkan akan segera dimasukkan, paling lambat minggu depan sudah bisa digunakan.

Selain Plt Bupati Bireuen, dalam peninjauan tersebut juga hadir Anggota DPRK Bireuen, Kapolres, Dandim, dan kepala SKPK dalam Kabupaten Bireuen. (FaZ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Covid -19, Pemkab Bireuen Siapkan Gedung Karantina Di Cot Batee Geulungku

Terkini

Adsense