Iklan

27 Orang Warga Pulang Dari Perantauan Di Rapid Tes

REDAKSI
5/24/20, 14:59 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Abdya melakukan tes rapid pada warga yang baru pulang dari Malaysia
NOA | Abdya - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan rapid test (tes cepat) terhadap 27 warga perantau yang baru palang secara bersamaan dari Malaysia. Minggu (24/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Abdya, Safliati SST Mkes menyebutkan, sejumlah warga perantau yang pulang dari Malaysia tersebut tiba di Pos Pantau Lembah Sabil diantar oleh Tim Gugus Covid-Aceh Selatan.

“Setelah diserahkan kepada petugas Pos Pemantauan Covid-19 di perbatasan Abdya dengan Aceh Selatan, ke 27 warga perantau tersebut dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan yang bertugas di pos pantau tersebut,” kata Safliati.

Setelah diperiksa, lanjut Safliati, suhu tubuh para pemudik tersebut didapati normal. “Hasil pemeriksaan tes rapid tersebut mereka bersuhu normal dan kemudian diantar oleh petugas ke rumah masing-masing di berbagai desa di Abdya,” katanya.

Diterangkan Safliati, ke 27 orang tersebut terdiri atas 5 orang warga Kecamatan Manggeng 6, Babahrot 7, Tangan-Tangan 7, Susoh 1, dan Kuala Batee 1 orang masing-masing 6,7,1 dan 1 orang.

Pada kesempatan itu, Safliati mengatakan, setiba di rumah masing-masing, seluruh warga perantau Abdya tersebut dilakukan pemeriksaan darah oleh petugas kesehatan sesuai protokol kesehatan. "Hasil rapid test seluruhnya negatif atau tidak reaktif," katanya.

Namun, tegasnya, ke 27 warga tersebut diwajibkan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan, dihitung sejak tiba di kediaman masing-masing. “Yang kita tegaskan, saat Idul Fitri, mereka tidak boleh keluar rumah,” tegas Safliati.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 27 Orang Warga Pulang Dari Perantauan Di Rapid Tes

Terkini