Iklan

Muspika Babahrot Ikut Awasi Pembagian Bantuan BLT Kepada Masyarakat

REDAKSI
5/17/20, 15:20 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z

NOA | ABDYA - Muspika Kecamatan Babahrot ikut mendampingi pembagian bantuan sosial tunai kemensos (BST) bertepatan dikantor Camat Kecamatan Babahrot, Minggu (17/05/2020).

Sebelum pembagian bantuan sosial tunai (BST) pihak muspika Koramil dan Kapolsek Kecamatan Babahrot menghimbau kepada masayarakat agar menggunakan masker. Kegiatan itu sekaligus membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Menurut keterangan Camat Babahrot Alharis, pembagian bantuan sosial tunai kemensos(BST) Kecamatan Babahrot yaitu 14 desa, 11 desa dilakukan dikantor Kecamatan dan 3 desa diambil dikantor Pos Kuala Batee.

"Mengingat dan menimbang jarak kantor pos sangat jauh maka dilakukanlah pembagian bantuan sosial tunai (BST) dikantor camat untuk bulan pertama," kata Alharis.

Adapun jadwal BST Kecamatan Babahrot di mulai tanggal 17 Mei 2020, pihak muspika mengambil sikap guna menghindari keramaian yaitu pada pukul 08:00s/d 10:00 dengan lokasi pembagian yaitu Desa Gunung Samarinda, Desa Lhokgayo, Desa Ie Mirah dan Alue Dawah, sedangkan 4 desa lainnya di mulai pukul 10:00 hingga 12:00 WIB yang diteruskan ke 3 desa terakhir pada pukul 12:00 WIB sampai dengan selesai. 

" Tiga desa sebelumnya Desa Blang Dalam, Alue Jerjak dan Alue Peunawa sudah mengambil dikantor pos kemarin,"  tutur Alharis kepada Noa.com, Minggu (17/05/2020).

Camat Babahrot Alharis, mengatakan untuk 2 bulan kedepan nya sangat cocok dibagikan dikantor camat dikarenakan masyarakat dari perbatasan Abdya yaitu Desa Gunung Samarinda dan desa-desa lainnya sangat kesulitan kekantor pos akibat jarak yang sangat jauh. 

"Lagi pula banyak penerima BST pihak perempuan dan lansia. Namun kedepannya sistem akan diperbaiki lagi segala kekurangannya dan pihak kantor pos berkoordinasi lebih baik lagi dengan muspika kapolsek dan Koramil," ungkap.(DJ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muspika Babahrot Ikut Awasi Pembagian Bantuan BLT Kepada Masyarakat

Terkini