Iklan

Dandim 0107 Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan

REDAKSI
6/18/20, 16:36 WIB Last Updated 2021-03-19T09:45:11Z

NOA | ACEH SELATAN - Gerak cepat tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan patut diapresiasi. Bagaimana tidak, tim gugus tugas Covid-19 di pos perbatasan kabupaten Aceh Selatan dengan Pemko Subulussalam langsung mencegat salah seorang warga Aceh Selatan berinisial RR  yang pulang dari luar daerah (zona merah). 

Menurutnya hal ini tidak lepas dari kinerja dan semangat tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan yakni, TNI/Polri, dan Pemerintah Daerah, dalam hal ini BPBD, Dishub, Satpol PP, serta Dinas terkait lainnya," demikian ucap Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB kepada Media NOA, Com diruang kerjanya, Kamis (18/6/2020).

Berkat kesigapan dan keseriusan petugas dalam melakukan pemantauan dan pemeriksaan diperbatasan pintu masuk Aceh Selatan, sehingga didapat salah seorang warga Aceh Selatan yang sudah terinfeksi virus Corona dari hasil Swab yang dilakukan petugas belum sempat berinteraksi dengan keluarga di wilayah Tapaktuan.

Kita patut mengapresiasi atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus Corona sejak terbentuknya Satgas hingga sekarang.

"Inilah bentuk Sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait dalam mengatasi segala bentuk ancaman di wilayah, termasuk juga dalam melakukan langkah pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Aceh Selatan yang kita cintai," tutur Dandim.

Dandim Sulistiya meminta kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan untuk tidak panik, tetap waspada, jaga jarak, pakai masker saat berada diluar rumah serta rajin mencuci tangan. Jangan pernah lelah melakukan langkah pencegahan penyebaran virus ini, mari kita bersama - sama untuk tetap disiplin dan patuh terhadap anjuran Pemerintah dan Protokol Kesehatan.

Kita musti bersama - sama dan bersinergi memerangi virus Corona ini, sehingga wilayah Kabupaten Aceh Selatan tetap aman dari penyebaran serta penularannya. Seraya kita memohon kepada sang pencipta agar kita semua dapat terus diberi kekuatan, kesehatan dalam melawan virus ini serta selalu terhindar dari penularannya," ujarnya.

Kemudian, Dandim Sulistiya mengintruksikan kepada personil Babinsa jajarannya untuk terus melanjutkan tugas mulia ini, guna membantu Pemerintah di wilayah Desa binaan masing - masing untuk melakukan pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona," katanya. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0107 Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan

Terkini

Adsense