Iklan

Bupati Erly Hasim Hadirkan Pasar Rakyat di Terminal Sinabang, Warga: Alhamdulillah

REDAKSI
10/17/20, 13:59 WIB Last Updated 2020-10-17T07:00:50Z

 



NOA | SIMEULUE - Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom., (Erhas) bersama Ketua TP-PKK "Hj. Suryani, A.Md, Kep.," juga di dampingi Sekretaris Daerah Ahmadlyah SH. bersama Ibu Erni Zahara, SH., menghadiri acara pekan Transmigrasi di lokasi terminal kota Sinabang, Jum'at (16/20/10).

Pekan transmigrasi ini merupakan cikal bakal lahirnya pasar-pasar tradisional, kegiatan hari pekan ini juga merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat dalam rangka menggalakkan hasil perkebunan masyarakat.

Terkait harga penjualan, pekan transmigrasi melakukan penjualan dengan harga yang relatif murah, oleh karenanya Bupati menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat sekitar dapat melakukan transaksi dengan pedagang terkait produk lokal yang dipasarkan, pungkasnya.

Bupati Erly Hasim Mengatakan, dengan adanya hari pekan ini maka akan ada sebuah keinginan masyarakat yang lebih besar disamping harga yang murah, maka keinginan kita untuk mendorong dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan kosong disekitar kita, ucapnya.



"Pekan transmigrasi ini diharapkan dapat berkelanjutan, dan nanti akan diupayakan hari pekan ini dilaksanakan hingga ke setiap kecamatan jika wabah covid ini sudah tidak ada, namun pola pekan Transmigrasi ini akan tetap diterapkan," katanya.

Kehadiran pekan Transmigrasi itu di sambut oleh warga dengan senang hati karena dengan adanya pekan tersebut warga bisa membeli belanja rumah tangga dengan harga yang murah dan di samping itu juga terminal Sinabang sudah tidak sepi lagi.

"Kami masyarakat juga sangat mendukung program Bupati Erly Hasim tentang wacana beliau membuka pasar harian di kota kecamatan dan itu sangat bermanfaat sekali bagi seluruh warga setiap di desa," kata Riski kepada Noa.com.[FIR]








Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Erly Hasim Hadirkan Pasar Rakyat di Terminal Sinabang, Warga: Alhamdulillah

Terkini