Iklan

Dengan TMMD, Kesejahteraan Bagi Masyarakat Terpencil Dapat Tercapai

REDAKSI
10/19/20, 13:00 WIB Last Updated 2020-10-19T09:33:00Z

 

Personil Satgas TMMD Kodim Abdya melakukan finishing di sejumlah titik jalan program TMMD

NOA | Abdya - TMMD Reguler Ke-109 tahun 2020 diwilayah Kodim 0110/Abdya yang saat ini sedang dilaksanakan pengerjaannya memberikan banyak manfaat bagi warga, sehingga akan terwujud masyarakat yang sejahtera.


Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh Pasiter, Kapten Inf Mohd. Arifin mengatakan, kesejahteraan bagi masyarakat desa terpencil atau terisolir merupakan salah satu tujuan dari diselenggarakan Program TMMD.


"Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan TMMD, salah satunya program membangun akses transportasi, kegiatan ini memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Kapten Arifin.


Terkait progres, Kapten Arifin mengakui, menjelang penutupan yang tinggal  2 hari lagi untuk seluruh sasaran fisik dan non fisik telah selesai dikerjakan, hanya penimbunan jalan yang tinggal sedikit lagi hingga kini masih dikerjakan.


"Insya Allah hari ini untuk penimbunan jalan ini akan selesai dikerjakan, sehingga untuk besok hanya tinggal finising saja dan merapikan apa-apa yang belum rapi dan menyiapkan kesiapan untuk penutupan TMMD," tutur Kapten Arifin.


Pada kesempatan itu, Kapten Arifin berharap, dengan telah dibangunnya segala infrastruktur pada kegiatan TMMD ini agar dirawat dan dijaga dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan.


"Berakhirnya kegiatan TMMD bukan berarti hubungan silaturahmi dan kekeluargaan kita pun berakhir sampai disini, hubungan silaturahmi akan selalu kita bina sehingga wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyatpun akan selalu terbina dan tertanam didalam hati kita semua," tutup Kapten Arifin.


Sebagai mana diketahui, dalam TMMD Reguler ke-109 Kodim 0110/Abdya tersebut berbagai sasaran fisikpun dibangun pada kegiatan TMMD ini, seperti pembukaan badan jalan, pemasangan bronjong, pemasangan Armco, pembuatan jembatan dan berbagai kegiatan Non fisik juga dilakukan, Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie.


Pelaksanaan TMMD Ke-109 tentunya mampu membawa angin segar bagi masyarakat, daerah yang kesehariannya sepi kali ini diramaikan oleh anggota Satgas TMMD dimana para anggotanya berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja maupun pada saat istirahat mereka berkumpul dan berkomunikasi sebagai wujud memupuk dan membina hubungan silaturahmi dan persaudaraan.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dengan TMMD, Kesejahteraan Bagi Masyarakat Terpencil Dapat Tercapai

Terkini