Iklan

Lintasan Beureunuen-Tangse Sempat Macet, Gampong Keubon Nilam Terendam

REDAKSI
11/14/20, 21:30 WIB Last Updated 2020-11-15T05:29:51Z

 

Banjir di lintas Beureunuen-Tangse akibat banjir


NOA |Sigli - Diguyur hujan sejak pukul 19.00 WIB, Lintasan Beureunuen-Tangse, Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, tepatnya di Gampong Keubon Nilam, Kecamatan Tangse terendam banjir. Sabtu (14/11/2020) malam.



Dalam keterangan Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S,E.,M.I.P, melalui Danramil 16/Tangse, Kapten Inf Jailani, bahwa curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan meluapnya sungai di Gampong tersebut, sehingga jalan lintas Beureunuen-Tangse dan rumah warga tergenang.



"Selain itu, gorong-gorong dari seberang jalan kearah sungai terlalu kecil, banyak material dan kayu tersangkut, menyebabkan air tidak tidak lancar, dan semakin tinggi menggenangi area sekitar," kata Kapten Inf Jailani.



Sebagai antisipasi, lanjutnya, aparat TNI bersama Polri dan warga bergotong royong membersihkan kayu-kayu dan material terbawa air.



"Sekira pukul 21.00 WIB, akses jalan sudah bisa dilewati, walau kondisi licin berlumpur," singkat Kapten Jailani.



Sementara, Kalak BPBD Pidie, Ir. Dewan Ansari mengatakan, bahwa dalam kejadian banjir di Gampong Keubon Nilam, Kecamatan Tangse tersebut tidak ada korban jiwa, walau jalan dan sejumlah rumah sempat terendam. 



"Selain Tangse, juga ditempat lain tergenang akibat tingginya curah hujan, termasuk Kota Sigli. Petugas kita terus memantau keadaan, dan bersiaga," terang Dewan Ansari.



Diharapkannya, kepada masyarakat, khusunya yang tinggal di daerah-daerah pinggiran sungai untuk selalu waspada.



"Juga bagi pengguna jalan khususnya daerah banjir kita himbau supaya berhati-hati, karena jalan licin dan berlumpur,"  kata Dewan Ansari.



Pantauan media ini, jalan-jalan dalam Kota Sigli tergenang akibat hujan lebat disertai petir selama dua jam tersebut, sejumlah rumah warga tergenang, seperti Pante Teungoh, Kramat dalam, dan Blok Bengkel, juga terlihat Sepmor yang diparkir disejumlah warkop sepanjang jalan dalam kota terendam sampai batas mesin.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lintasan Beureunuen-Tangse Sempat Macet, Gampong Keubon Nilam Terendam

Terkini

Adsense