Iklan

Bupati Erly Hasim Resmi Buka MTQ X Tingkat Kabupaten Simeulue

REDAKSI
11/14/20, 16:53 WIB Last Updated 2020-11-14T09:53:44Z


NOA | SIMEULUE - Bupati Simeulue H. Erly Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom bersama Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dan Forkopimda menyelenggarakan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Simeulue tahun 2020 di Masjid Baiturrahmah kota Sinabang, Sabtu (14/11/2020).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2020 tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan kendati pandemi Covid-19 masih melanda. Setiap peserta dan seluruh tamu undangan yang turut menghadiri diwajibkan untuk menggunakan masker, serta tetap menjaga jarak.

MTQ yang berlangsung selama kurang lebih dua pekan itu rencananya digelar di empat lokasi berbeda, yaitu Masjid Tengku Khalilullah, Masjid Baiturrahmah, MAS Sinabang, dan gedung Muhammadiyah kota Sinabang.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 450 orang terdiri dari 10 kecamatan kafilah,  dengan mengikuti lima cabang pertandingan diantaranya MTQ, Hifsil Qur'an, Sarhil Qur'an, Fahmil Qur'an dan Khatil Qur'an.

Drs. Hasbi selaku wakil ketua I LPTQ melaporkan, kegiatan MTQ seyogyanya di gelar di kecamatan teluk dalam namun karena sesuatu dan lain hal maka MTQ di pusatkan di ibu kota kabupaten Simeulue.

Dalam kesempatan itu Hasbi mengatakan, untuk MTQ Tingkat Nasional kita patut berbangga hati mengingat untuk MTQ tingkat Nasional tahun ini dua orang putri Simeulue Mewakili Aceh untuk ikut tampil di ajang MTQ Nasional yang di gelar pada hari ini di Kota Padang Sumatera Barat.

Selain itu Wakil LPTQ Kabupaten Simeulue Sabu Nasir, S.Ag., MSI menambahkan, apresiasi terhadap pemerintah daerah yang telah menggelar MTQ ke X Kabupaten Simeulue di tengah pandemi.

Sementara itu Ustad Sabu Nasir mengatakan, pembangunan Infrastruktur bisa saja di tunda pelaksanaannya namun pembangunan Akidah tetap di dilakukan meski di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini, tuturnya.

Bupati Simeulue dalam arahannya menyatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Simeulue, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada _ seluruh hadirin sekalian, yang telah datang dalam meramaikan event MTQ Kabupaten Simelue pada tahun 2020 ini.

"Semoga pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan rahmat dan perlindungan dari Allah SWT sampai dengan selesai nanti," harap Bupati Simeulue Erly Hasim.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, khususnya dalam pelaksanaan MTQ ditahun ini. 

"Saya harap jajaran panitia dan peserta dapat tertib dan disiplin serta bertanggung jawab dalam penerapan protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung," kata Erly Hasim.

Lebih jauh Bupati mengatakan, untuk tahun 2021 mewacanakan kepada seluruh SKPK dan seluruh kepala bagian di jajaran pemerintah daerah kabupaten Simeulue akan diwajibkan untuk mengfala Qur'an satu satu ayat hal ini akan terus dikembangkan hingga ke tingkat lapisan masyarakat, hal ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap Al-Qur'an.

Bupati mengapresiasi terhadap Keikut sertaan dua orang putri terbaik Simeulue untuk ikut serta mewakili Aceh pada tingkat Nasional.

Melalui MTQ ini ada sebuah gebrakan moral dan dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an, ujarnya.

Mengakhiri arahannya Bupati mengatakan, Kepada segenap qari dan qari‘ah yang diberikan kepercayaan dalam mewakili kecamatan masing-masing, saya ucapkan selamat berjuang dan beribadah dalam even MTQ Kabupaten Simeulue Tahun 2020 ini. 

"Semoga peserta sekalian dapat fokus dan lancar dalam mengikuti event ini, semoga insya Allah akan menjadikan qoari-qari‘ah terbaik dan membawa pulang gelar juara untuk kemudian dapat mengikuti event serupa pada jenjang yang lebih tinggi," tutupnya.[FIR]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Erly Hasim Resmi Buka MTQ X Tingkat Kabupaten Simeulue

Terkini

Adsense