Iklan

Mahasiswa KKN Kelompok 288 Bagikan Masker Kepada Warga di Kota Matsum I

MURSALIN
11/09/20, 01:47 WIB Last Updated 2020-11-08T19:12:17Z

 

Foto: Fikri Nur Alwi Limbong

NOA | Medan – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 288 membagikan masker gratis kepada warga di Kota Matsum I, Medan Area baru baru ini.

 

Kegiatan pembagian masker gratis ini dilakukan oleh kelompok KKN 288 guna menangkal penyebaran virus Covid-19 kepada warga, kata Ketua Kelompok KKN 288, Fikri Nur Alwi Limbong dalam rilis yang diterima NOA.com, Minggu, (08/11/2020).

 

“Kelompok kami membagikan masker ini guna membantu menangkal penyebaran virus Covid-19 pada warga sekitar di Kota Matsum I, Medan Area,” ungkap Fikri yang didampingi oleh anggota KKN.

 

Lanjut Fikri, ia melihat banyaknya orang di sekitar yang masih enggan menggunakan masker, selain itu juga memberikan arahan tentang 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak)  dan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat.

 

Sambung Fikri, ia selaku ketua kelompok melihat dilapangan masih minimnya kesadaran masyarakat Kota Medan dalam menggunakan masker  saat berada di keramaian.

 

“Kami memutuskan untuk melakukan kegiatan pembagian masker, dalam masker tersebut kami menaruh sebuah peringatan tentang bahayanya virus dan bagaimana cara menjaga pola hidup bersih dan sehat.” Sambung Fikri.

 

Sementara Fika Yandani, mewakili anggota kelompok, berharap masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat sekitar kelurahan kota Matsum I dapat mengindahkan arahan dari pemerintah tentang penggunaan masker serta menjaga jarak minimal 1 meter.

 

“sekiranya masker dan brosur yang kami bagikan dapat sedikit membangun kesadaran masyarakat." Ujar Fika.

 

Pembagian masker kepada warga juga didukung oleh Bapak Indra Oloan Nasution, SSos selaku Lurah Kota Matsum I. 

 

“Pembagian masker dan sosialisasi 3M sangat membantu warga untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.” Ujar Indra lurah Kota Matsum I. 

 

Kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 288 mendapat apresiasi positif dari Dosen Pembimbing Lapangan, Bapak Mursalin, MPd, ia mengingatkan mahasiswa bimbingannya untuk terus memberikan kegiatan-kegiatan bermanfaat kepada warga tempat KKN.

 

“Saya selaku dosen pembimbing KKN kelompok 288 sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh anak-anak kami.” Ungkap Mursalin.  [MSL]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN Kelompok 288 Bagikan Masker Kepada Warga di Kota Matsum I

Terkini