Iklan

Bersama Masyarakat Krueng Simpo, Kodim 0111/Bireuen Gelar Donor Darah

REDAKSI
12/03/20, 14:34 WIB Last Updated 2020-12-04T07:36:14Z

 

Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos menyaksikan prosesi sunnat massal

NOA | Bireuen – Banyaknya kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI), khususnya di Kabupaten Bireuen, Kodim 0111/Bireuen memanfaatkan peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Iskandar Muda melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dan Sunatan Massal. Kamis (3/12/2020).


Kegiatan itu bekerja sama dengan masyarakat Gampong Krueng Simpo Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen serta PMI Cabang Kabupaten Bireuen yang melibatkan seluruh elemen masyarakat baik TNI-Polri, pemerintahan daerah, GM FKPPI maupun masyarakat sebagai pendonor.


Donor darah yang diselenggarakan di Komplek Kantor Keuchik Desa Krueng Simpo Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, itu langsung dihadiri Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos.


Dalam sambutannya, Dandim menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Iskandar Muda yang Ke 64. "Manfaat dari donor darah itu sendiri dapat meningkatkan produksi sel darah merah, dikarenakan saat melakukan donor, sel darah merah akan berkurang," katanya.


Kemudian, lanjutnya, juga sumsum tulang belakang pun akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan darah yang hilang tersebut. "Jika melakukan donor darah secara rutin, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar," katanya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Masyarakat Krueng Simpo, Kodim 0111/Bireuen Gelar Donor Darah

Terkini