Iklan

Hari Ini Komite 1 DPD-RI Agendakan Bertemu Wakil Presiden Bahas Moratorium Calon DOB

REDAKSI
12/03/20, 10:08 WIB Last Updated 2020-12-03T03:09:09Z
NOA | Jakarta - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa permasalahan terkait moratorium calon daerah otonomi baru (DOB) menjadi salah-satu isu yang terus dikawal perkembangannya oleh DPD-RI khususnya di Komite 1 DPD-RI yang secara langsung membidangi terkait permasalahan pemerintah daerah.


Ketua Komite 1 DPD-RI Fachrul Razi MIP mengatakan bahwa akan ada pertemuan dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang akan berlangsung pada siang hari ini di Kantor Wakil Presiden RI dimana DPD-RI akan membahas lebih lanjut terkait permasalahan moratorium DOB.


Fachrul Razi mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, maka sesuai dengan tugas konstitusional DPD-RI khususnya Komite 1 telah menerima usulan pembentukan DOB yang masuk melalui DPD-RI hingga sekarang ini berjumlah sebanyak 173 DOB, yaitu 16 usulan DOB Provinsi dan 157 usulam DOB Kabupaten/Kota.


"Kami hingga saat ini di Komite 1 DPD-RI terus mengawal perkembangan pembentukan DOB, dan rencananya hari ini kita akan menggelar rapat bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin untuk membahas terkait permasalahan DOB secara spesifik bersama Wapres". Tegas Fachrul
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Ini Komite 1 DPD-RI Agendakan Bertemu Wakil Presiden Bahas Moratorium Calon DOB

Terkini

Adsense