Iklan

Pasar Bagaikan Kubangan, Pedagang Di Pasar Kota Sigli Mengaku Tak Nyaman

REDAKSI
12/06/20, 12:56 WIB Last Updated 2020-12-06T05:56:43Z

 

Kondisi Pasar Kota Sigli yang kumuh bagaikan kubangan


NOA | Sigli - Kondisi Pasar Kota Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, baik pasar lama maupun pasar terpadu berlumpur bagaikan kubangan. Kondisi ini terjadi saban musim hujan, namun sepertinya tidak ada upaya dari instansi terkait untuk mengatasi, semisal menimbunnya dengan pasir agar tidak becek.


Kondisi tersebut sangat dikeluahkan para pedagang maupun pengunjung pasar, mereka mengaku merasa tidak nyaman dengan kondisi pasar yang terkesan tidak mendapat perhatian Pemkab Pidie tersebut.


Hasbi, salah seorang pedagang di pasar terpadu Kota Sigli, Pante Teungoh berharap, Dinas terkait untuk mengatasi kondisi pasar yang becek dan berkubang itu. "Kondisi pasar berlumpur dan becek, ini terjadi setiap musim hujan,sehingga pembeli pun tidak nyaman untuk berbelanja," katanya. Minggu (6/12/2020)


Senada Hasbi, Nila warga Pente Teungoh mengaku, kondisi itu membuat dirinya bersama warga lain yang hendak berbelanja di Pasar tersebut tidak nyaman. "Kita berharap agar pihak Dinas mengatasinya, minsalnya menimbun dengan pasir, sehingga tidak terjadi kubangan-kubangan di dalam pasar," sebutnya.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Disperindagkop UKM Pidie, melalui Kabid Pasar, Disperindagkop UKM Pidie, Husaini, SP mengakui, untuk mengatasi hal tersebut saat ini tidak ada anggaran di Bidangnya.


"Untuk mengatasi persoalan ini, tidak ada anggaran di Bidang pasar, namun kita upayakan dengan bergotong-royong," singkat Husaini.


Amatan media ini, pasar terpadu Kota Sigli, Pante Teungoh maupun pasar lama Sigli terlihat berlumpur dan becek, sehingga tidak nyaman bagi pedagang maupun pembeli. Terlihat juga lantai pasar sudah rusak penuh lubang, sehingga bila hujan menyebabkan genangan dan kubangan, demikian dengan Got pembuang pasar yang sumbat oleh sampah dan lumpur.


Selain itu, kondisi kumuhnya pasar Kota Sigli  menyebabkan bau menyengat, serta lalat dan nyamuk yang menghinggapi pemukiman, sangatlah mengusik warga sekitar. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasar Bagaikan Kubangan, Pedagang Di Pasar Kota Sigli Mengaku Tak Nyaman

Terkini

Adsense