Iklan

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Kecamatan Di Pidie Banjir

REDAKSI
1/18/21, 17:28 WIB Last Updated 2021-01-18T10:36:41Z
Sejumlah desa di wilayah Pidie banjir



NOAA | Sigli - Banjir terjadi disejumlah kecamatan dalam Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Banjir akibat guyuran hujan sepanjang Minggu malam hingga Senin (18/01/2021) pagi tersebut menyebabkan ratusan rumah warga dan fasilitas umum terendam. 


Dari berbagai informasi menyebutkan, ada pemukiman warga terendam dengan ketinggian air mencapai 70 cm, seperti yang terjadi di Gampong Teungoh Drien Gogo, Kecamatan Padang Tiji. 

Sedangkan ditempat lain, ketinggian air rata-rata mencapai 30 hingga 50 cm. Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, banjir terjadi sekira pukul 3.30 WIB, Senin menjelang Subuh. 


Banjir tersebut meliputi 6 (enam) Kecamatan yakni, Kecamatannya Pidie, Padang Tiji, Delima, Mila, Sigli, Indra Jaya dan Geulumpang Baro. 


Akibat banjir tersebut juga dilaporkan ratusan Kepala Keluarga terpaksa mengungsi ke daerah yang lebih aman. 


Sementaraa dari data yang dikirim oleh Bagian Penerangan Kodim 0102/Pidie, Serda Bukhari, kepada m-noa.com, menyebutkan, ada 14 Gampong di Kecamatan Padang Tiji, dan satu Gampong di Kecamatan Gelumpang Baro mengalami banjir. 


Dalam foto yang dikirim juga tampak rumah dinas dan Makoramil/02 Padang Tiji terendam. Dalam laporan yang dikirim oleh Serda Bukhari, juga menyebutkan tidak ada korban jiwa maupun harta benda. 


Pihak TNI masih melakukan pantauan, juga membantu warga yang terjebak banjir, demikian laporan dari Bagian Penerengan Kodim.(AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Kecamatan Di Pidie Banjir

Terkini

Adsense