Iklan

Salur BLT-DD Tepat Waktu, PJ Keuchik Padang Geulumpang Abdya Dapat Penghargaan

REDAKSI
1/30/21, 09:59 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Pj Keuchik Padang Geulumpang, Darul Arkam saat menerima penghargaan dari Kementrian yang diteruskan oleh Pendamping Kecamatan Jeumpa

NOA | Abdya - Kinerja Pj Keuchik Padang Geulumpang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama perangkatnya mendapatkan apresiasi dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).


Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk piagam penghargaan atas kesuksesan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunas (BLT) Dana Desa tahap prtama sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan.


”Piagam tersebut tertanggal 26 Mei 2020 yang ditandatangani langsung oleh pak menteri A Halim Iskandar diberikan atas kesuksesan dalam penyaluran BLT DD sesuai dengan batas waktu yang ditentukan," kata Pj Keuchik Padang Geulumpang, Darul Arkam, Sabtu (30/1/2021).


Lebih lanjut, Darul Arkam menyebutkan, penghargaan dari Kementrian tersebut merupakan tantangan sekaligus ujian untuk kearah lebih baik di tahun 2021. 


"Alhamdulilah ini merupakan tantangan kita untuk lebih baik di tahun ini, ini akan menjadi pacuan kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat," sebutnya Darul Arkam.


Pada kesempatan itu, Darul Arkam membeberkan bahwa BLT-DD Padang Geulumpang selama ini dibayarkan 100 persen tanpa bantuan dari BST Kemensos. 


"Pada tahun 2021 ini kami juga berharap ada perhatian dan bantuan pihak terkait tentang BST Kemensos yang datanya sudah kami naikkan melalui Dinsos Abdya, supaya DD Padang Geulumpang tahun ini tidak terkuras semuanya untuk BLT-DD," tutur Arkam.


Lebih lanjut, Darul Arkam juga tidak lupa menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada masyarakat dan elemen terkait yang telah berpartisipasi dalam penyaluran BLT-DD.


“Kami selaku pemerintah Gampong tentunya bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam penyaluran BLT-DD," tuntas Darul Arkam yang merupakan salah satu ASN di Setdakab Abdya itu.


Untuk diketahui, Gampong Padang Geulumpang satu dari 12 Gampong dalam Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya yang mendapatkan penghargaan atas keberhasilan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang tepat sasaran dan tepat waktu pembagian serta laporanya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Salur BLT-DD Tepat Waktu, PJ Keuchik Padang Geulumpang Abdya Dapat Penghargaan

Terkini

Adsense