Iklan

Disambut Bupati Pidie, Kejati Aceh Bilang Ini

REDAKSI
2/17/21, 15:30 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

Kajati Aceh DR. Muhammad Yusuf, S.H,M.H Kunker di Pidie

 

NOA | Sigli - Bupati Pidie, Roni Ahmad, S.E, didampingi Wakil Bupati, Fadhlullah T.M Daud, S.T, Sekda, H.Idhami,S.Sos, beserta unsur Forkopimda Pidie, menyambut kunjungan Kerja Kajati Aceh ke Pidie, DR. Muhammad Yusuf, S.H,M.H bertempat di Pendopo Bupati, Rabu (17/02/2021).


Dalam kunker tersebut, Kajati Aceh DR. Muhammad Yusuf, S.H,M.H menyampaikan bahwa dalam menjalankan tupoksi harus memenuhi 4 unsur, yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan.


"Dalam menjalankan tupoksi harus memenuhi 4 unsur ini, dan jika dilakukan dengan baik maka pembangunan di daerah akan berjalan dengan baik," sebut Kajati Aceh.


Kajati juga menyampaikan kepada seluruh SKPK dan Camat agar merencanakan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan. "Harus melakukan perencanaan benar-benar sesuai dengan kebutuhan," tegas Kajati.


Jangan sampai, lanjutnya, yang dibutuhkan 5 tetapi yang direncanakan 10, begitupun sebaliknya. "Jika direncanakan 10 jangan pengadaannya 5, berarti ada kekurangan," kata Kajati lagi.


Dalam hal pengorganisasian, Kajati Aceh menambahkan mengenai penempatan pegawai harus sesuai dengan keahlian dan kemampuan. 


"Setelah perencanaan ada yang namanya pengorganisasian, dalam hal penempatan pegawai haruslah sesuai dengan kemampuan dan keahlian agar apa yang dilakukan oleh yang bersangkutan terarah sesuai dengan yang dibutuhkan," terang Kajati.


Lebih serius, Kajati berpesan, kepada Bupati, Wakil Bupati,Sekda dan seluruh Kepala SKPK agar tidak perlu takut maupun ragu jika ada suatu pelaksanaan kegiatan, jika ada yang kurang yakin bisa langsung berkoordinasi dengan Forkopimda, Kapolres, serta Kejari Pidie, bahkan Kejati Aceh.


Sebelumnya, Bupati Pidie, Roni Ahmad menyampaikan, bahwa Pemkab Pidie selalu melakukan koordinasi dengan Kajari Pidie dan unsur Forkopimda lainnya, mengenai isu maupun permasalahan yang terjadi di Kabupaten Pidie khususnya di bidang pembangunan.


"Kami mengharapkan arahan dan masukan terkait upaya pencegahan tindak pidana korupsi," pinta Bupati Roni.


Disampaikan Bupati, bahwa pihaknya akan terus mendukung semua kegiatan yang dilakukan kejaksaan di Pidie.(AA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disambut Bupati Pidie, Kejati Aceh Bilang Ini

Terkini