Iklan

Pencabulan Anak Dibawah Umur Marak, Masyarakat Dihimbau Terus Waspada

REDAKSI
2/23/21, 14:21 WIB Last Updated 2021-02-23T07:21:47Z
Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Ryan Citra Yudha, SIK 


NOA | Banda Aceh - Menyikapi maraknya kejadian pemerkosaan dan pencabulan anak dibawah umur, Kepolisian Resot Kota(Polresta) Banda Aceh menghimbau masyarakat untuk selalu mengawasi anak-anak mereka dimanapun berada dan tetap terus waspada.


Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha, SIK kepada sejumlah awak media, Selasa (23/2/2021).


"Jangan mudah percaya dengan orang, bahkan orang dekat sekalipun seperti contoh kasus yang terakhir ini,  yang seharusnya orang tua melindungi anak-anak nya, malah terjadi hal-hal yang tidak senonoh terhadap anaknya, walaupun anak tersebut bukan darah dagingnya," sebut AKP Ryan.


Selain itu, kata AKP Ryan, orang tua untuk terus memberikan perhatian khusus kepada anak-anak mereka, apalagi jika anak masih di bawah umur yang masih membutuhkan perhatian dan pengawasan ekstra dari orgtua.


"Kita mengimbau agar masyarakat yang mengetahui ataupun melihat ada perbuatan ataupun tindakan yang sudah menjurus ke pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur maupun perempuan untuk segera melapor ke anggota kepolisian," tuntas AKP Ryan.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencabulan Anak Dibawah Umur Marak, Masyarakat Dihimbau Terus Waspada

Terkini