Iklan

Puskesmas Kota Baharu Adakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

REDAKSI
2/04/21, 16:22 WIB Last Updated 2021-02-04T09:24:03Z

 

Sosialisasi vaksin di Kota Baharu

NOA | Aceh Singkil  - UPTD Puskesmas Kota Baharu,  Aceh Singkil menggelar acara kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 bersama  Muspika Kecamatan Kota Baharu dengan tokoh masyarakat Se-Kecamatan Kota Baharu,  Kamis (4/02 /2021).


Kepala Puskesmas Kota Baharu, Dwi Herawati, Amk menyebutkan, vaksinasi sebagai salah satu upaya Kesehatan perlu disosialisasikan kepada masyarakat Kota Baharu. "Kegiatan ini bermasud dan berniat  untuk memajukan kesejahteraan kesehatan masyarakat Kota Baharu  agar bisa tercapai dan terlaksana,” ungkapnya.


Disebutkanya, kegiatan itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat bahwa harus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. "Kami selaku tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Kota Baharu siap  menjalankan program Pemerintah sehingga sosialisasi vaksinasi Covid-19 terus kami sosialisasikan," kata Dewi.


Tentunya, lanjutnya, tidak hanya unsur kesehatan tetapi juga unsur Pemerintah Muspika Kota Baharu  untuk memberikan imbauan dan penjelasan kepada masyarakat agar tahu dan paham tentang vaksinasi Covid-19.


"Kita lakukan adalah kita jelaskan kepada masyarakat sehingga mereka mau ikut dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 sehingga agar Aceh Singkil sehat terbebas dari pandemi Covid-19," kata Dewi Herawati.


Camat Kota Baharu, Ganda Suriadi yang membuka acara sosialisasi vaksinasi  menyampaikan, vaksinasi merupakan jalan satu-satunya untuk memberantas covid-19, agar kembali normal seperti biasa.


"Tentunya dalam sosialisasi ini berharap pada yang hadir agar dimencermati dan didengarkan sekalian nantinya ditanyakan tentang Vaksinasi Covid-19 karena Vaksinasi ini," kata Ganda Suriadi sembari menyebutkan, warga yang akan divaksinasikan di Kecamatan kota Baharu total  1.868.


Kemudian  Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Muhammad Raja Marangin, AKM mengakui bahwa vaksin Sinovac sudah standar badan kesehatan Dunia (WHO).


 “Resiko vaksin sinovac ini cuma ada beberapa gejala yakni pegal-pegal pada bagian yang di suntik dan penaikan suhu tubuh,” ujarnya Raja Marangin.


Untuk diketahui, dalam vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang di vaksin yaitu Tenaga Kesehatan (Nakes) pada tanggal 10 Februari 2021. "Lauching  pertama  vaksinasi di Rumah sakit umum Daerah Aceh Singkil oleh tenaga kesehatan," kata  Raja Maringin. 

 

Hadir dalam  acara sosialisasi vaksinasi Covid-19 UPTD Puskesmas Kota Baharu tersebut Camat Kota Baharu, Kapolsek Kota Baharu, Danpos Kota Baharu,  kepala KUA Kota Baharu, Kapus Kota Baharu, Mukim Kota Baharu, Kepala Desa Se-Kecamatan Kota Baharu dan tokoh masyarakat.(Khai).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Kota Baharu Adakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Terkini