Iklan

Tim Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Sambangi Makodim Pidie

REDAKSI
2/04/21, 16:47 WIB Last Updated 2021-02-04T09:47:56Z

 

Sosialisasi Vaksinasi di Kodim 0102/Pidie


NOA | Sigli - Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E,M.I.P menyambut kunjungan Tim Sosialisasi Vaksinasi Covid -19 yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, Turno Junaidi, SKM,MKM, di Aula Makodim setempat, Kamis (04/02/2021).


Dalam kegiatan itu Letkol Arh Tengku Sony Sonatha menyampaikan, pihaknya sejak awal telah berdiskusi dengan Kadinkes Pidie, Direktur RSUD Tgk. Chik Di Tiro (TCD) Sigli, dan beberapa dokter ahli di RSUD guna membahas pentingnya mengintensifkan kegiatan sosialisasi terkait program vaksin nasional.


"Tujuannya agar masyarakat umum dapat memperoleh informasi yang benar tentang vaksin covid-19 dan merubah stigma negatif yang saat ini banyak beredar akibat kencangnya arus informasi yang belum tentu dapat dijamin kebenarannya, yang masuk melalui media sosial," ujar Dandim.


Dandim juga mengharapkan kepada seluruh personil yang mengikuti kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 agar dapat memperhatikan dengan serius dan menyerap materi yang diberikan untuk nantinya para Babinsa bisa mensosialisasikan kepada masyarakat gampong binaannya.


"Hal ini untuk mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah, termasuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat yang nanti diperoleh dari penjelasan dalam materi yang diberikan," jelas Dandim. 


Sementera, Tim Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Pidie, Turno Junaidi, SKM, MKM, kepada peserta sosialisasi menjelaskan mengenai tujuan dilakukannya Vaksinasi Covid-19.


Dikatakannya,Vaksinasi Covid-19 secara garis besar adalah untuk memberikan kekebalan spesifik tubuh terhadap suatu penyakit tertentu, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.


"Vaksin adalah bagian dari virus yang sudah dilemahkan atau tak mampu menyebarkan penyakit yang kemudian disuntikan ke tubuh," kata Turno Junaidi.


Vaksin Covid-19, katanya, bermanfaat sebagai pelatih untuk tubuh agar bisa mengenali virus yang membahayakan tersebut. "Sehingga vaksin Covid-19 bekerja untuk dapat mematikan virus yang masuk ke dalam tubuh," tutup Turno Junaidi. 


Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Ny. Dilla Tengku Sony, Ketua IDI Pidie, Dr. Arika Husna Yanti Aboebakar, SpoG (K), Kabid pelayanan RSUD TCD, Dr. Dwi Wijaya, Perwira Staf Kodim, Danramil Jajaran Kodim dan perwakilan Bintara dan Tamtama Kodim 0102/Pidie.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Sambangi Makodim Pidie

Terkini