Iklan

Secara Aklamasi, Khairul Huda Pimpin GP Ansor Abdya

REDAKSI
2/28/21, 15:51 WIB Last Updated 2021-03-01T08:53:24Z

 

Khairul Huda (jas) menerima SK dari Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Aceh Sahabat Azwar A. Gani

NOA | Abdya - Sahabat Khairul Huda atau akrab disapa Pak Keuchik terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masa kidmad 2021-2025 pada Konfercab yang dilaksanakan di dayah Darul Faqih Azhariyah Al-Waliyah. Minggu, (28/2/2021).


Pak Keuchik terpilih secara aklamasi oleh perwakilan kader dari 9 kecamatan yang ada di Abdya dalam sidang Pemilihan ketua yang dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Aceh Sahabat Azwar A. Gani.


Selaian Azwar A. Gani, siding juga didampingi Satkorwil Banser Wilayah Aceh Sahabat Suhendri dan Wakil Sekretaris Sahabat Ulul Azmi serta turut hadir dewan penasehat GP Ansor Aceh Sahabat Jufry Yusuf SA.g MM, Dewan Syuriah PCNU Abdya Abu Irvan Wahyudi Lc MA dan Ustad Teuku Marzan.


Usai terpilih, Pak Keuchik mengatakan, dirinya akan memfokuskan membangun konsolidasi dan komunikasi dengan seluruh kader demi memperkuat kembali struktur organisasi hingga ke tingkat kecamatan.


“Selain itu PC GP Ansor Abdya harus ikut berpartisipasi dalam segala aktifitas sosial kemasyarakatan,” kata Pak Keuchik.


Lebih lanjut, Pak Keuchik menyebutkan, GP Ansor bertekad untuk tetap istiqamah dalam dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah. “Ke depannya, dengan dukungan dan semangat semua pihak, PC GP Ansor Abdya akan terus berjuang untuk memperkokoh Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah dan menjadi pelopor kebangkitan Nahdlatul Ulama di Abdya,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Aceh, Azwar A. Gani menyampaikan, apa pun hasil dari Konfercab harus dijadikan media untuk konsolidasi organisasi dan terus memperkuat jati diri dan akar historisnya sebagai gerakan moral kemasyarakatan yang lahir dan dibesarkan oleh Nahdlatul Ulama.


“Kami menitikberatkan untuk Ansor Abdya kedepannya melaksanakan kaderisasi sampai di tingkat bawah. Karena Ansor hari ini adalah NU masa depan dan NU masa depan adalah kader Ansor,” ujar Azwar A. Gani.


Lebih tegas, Azwar A. Gani meminta, segera digerakkan semua kader-kader Ansor yang ada di kecamatan-kecamatan atau PAC se-Kabupaten. “Kader Ansor disini harus menjadi garda terdepan,” paparnya.


Sebelumnya mulai Jumat malam sampai Sabtu malam, puluhan orang kader seluruh kecamatan mengikuti Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan I Gerakan Pemuda Ansor. Materi diklat tersebut diisi oleh beberapa unsur.


Diantaranya pengurus Tanfidziyah PCNU Abdya yakni Tgk. Junaidi Abdullah SP.d (Ketua Tanfidziyah) dan Tgk Safrizal Fury SP.d (Sekretaris Tanfidziyah) yang mengisi materi Keaswajaan & Ke NU-an. sedangkan pemantapan materi tersebut diisi oleh Ustad Teuku Marzan. 


Selanjutnya materi wawasan kebangsaan diisi oleh sahabat Jufry Yusuf yang sebelum, sedangkan materi yang lain diisi oleh Pimpinan Wilayah Ansor Aceh. Dalam upacara pembai'atan Kader, Abu Irvan Wahyudi Lc MA menekankan pentingnya kader untuk beriktikad Ahlus Sunnah Wal Jamaah dan mengamalkan seluruh amalan-amalanya.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Secara Aklamasi, Khairul Huda Pimpin GP Ansor Abdya

Terkini