Iklan

SMAN 3 Langsa Rayakan Hari Peduli Sampah Nasional

REDAKSI
2/28/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-03-19T08:03:40Z

 

Peringatan HPSN di SMAN 3 Langsa

NOA | Langsa – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang setiap tahun diperingati pada tanggal 21 Februari mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah kalangan, salah satu seperti yang dilakukan oleh keluarga besar SMAN 3 Langsa.

 

Dalam peringatan HPSN tahun 2021 ini, keluarga besar SMAN 3 Langsa ikut merayakan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X, XI, XII, para guru dan staf sekolah setempat. Minggu (28/2/2021).

 

Kepala SMAN 3 Langsa, Drs. Suhafrinal M.Pd sebelum kegiatan dilakukan menyebutkan, warga sekolah yang belajar ilmu pengetahuan di sekolah untuk tidak meremehkan lingkungan. “Karena dengan menjaga lingkungan kita bisa mewariskan kepada anak cucu kita kelak,” katanya.

 

Pada kesempatan itu, Suhagrinal juga menghimbau kepada seluruh siswa bahwa kegiatan tersebut merupakan pembelajaran yang sesungguhnya, karena pentingnya menjaga lingkungan supaya bisa terbebas dari penyakit.

 

Dalam kegiatan itu para siswa diarahkan untuk membersihkan pekarangan sekolah secara gotong royong demi menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan sekolah.

 

Dari pantauan, siswa sangat antusias dalam mengumpulkan atau membersihkan sampah yang ada d dalam pekarangan sekolah maupun diluar pekarangan sekolah.


Sebagaimana diketahui, HPSN akan diperingati setiap tahun pada tanggal 21 Februari, dimulainya peringatan HPSN itu bermula saat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengenang peristiwa di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 21 Februari 2005 lalu.

 

Saat itu di Leuwigajah terdapat peristiwa naas di mana curah hujan yang tinggi serta ledakan gas metana pada tumpukan sampah hingga menyebabkan tewasnya 157 nyawa serta menghilangnya Kampung Cilimus dan Pojok karena tergulung longsoran sampah setinggi 60 meter dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwigajah.


Setahun setelahnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memperingati 21 Februari sebagai Hari Peduli Sampah Nasional.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 3 Langsa Rayakan Hari Peduli Sampah Nasional

Terkini