Iklan

Solidaritas Masyarakat Membela Kebenaran Gelar Aksi Dukung Bupati Ramli

REDAKSI
2/26/21, 16:00 WIB Last Updated 2021-02-26T14:39:57Z

 

Solidaritas Masyarakat Membela Kebenaran Gelar Aksi Dukung Bupati Ramli


NOA l Aceh Barat - Ratusan massa yang mengatasnamakan Solidaritas Masyarakat Membela Kebenaran dan Peduli Keadilan menggelar aksi damai di depan Mapolres Aceh Barat. Jum'at (26/2/2021).



Aksi damai tersebut sebagai respon bentuk dukungan kepada Bupati Ramli dalam membela kebenaran. 



"Kami yakin bahwa pejabat negara (bupati Ramli. MS) tidak bersalah dalam kasus itu, sehingga patut dibela," kata Koordinator Lapangan (Korlap) aksi T Ediman Syahputra, SH.



Lebih tegas, T. Ediman menyebutkan, sebagai pejabat negara (bupati) Ramli. MS harus fokus terhadap memimpin Daerah agar roda pemerintahan beliau tidak terganggu.



"Jika terus bergelut dengan terganggu dengan hal-hal yang tidak penting seperti itu wajib kita dorong pihak kepolisian untuk segera menyelesaikan kasus tersebut demi kelancaran masa pemerintahan beliau," kata T. Ediman.


 

Pada kesempatan itu, T. Ediman meminta kepada penegak hukum untuk segera menyelesaikan kasus tersebut melalui jalur pengadilan, sehingga jelas siapa yang bersalah sesuai dengan fakta yang terjadi.



Senada T. Ediman, Mancang salah seorang peserta aksi mengakui pada saat kejadian tersebut, dirinya ada di tempat kejadian perkara (TKP). 



"Semua kronologi sudah saya sampaikan kepada bapak Polres Aceh Barat, semoga jangan ada penyeretan opini yang membuat masyarakat salah paham tentang kejadian sebenarnya," tegas Mancang.



Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasat Bimmas IPTU Budi Eka Putra menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada pihaknya dalam menuntaskan kasus tersebut.



"Kami profesional dalam menindak kasus ini sesuai fakta yang terjadi," singkat Kasat Bimmas saat menyambut ratusan massa tersebut.(Vian/RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Solidaritas Masyarakat Membela Kebenaran Gelar Aksi Dukung Bupati Ramli

Terkini