Iklan

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Jubir RSUD TCD Sigli : Media Sangat Berperan Penting

REDAKSI
2/26/21, 15:51 WIB Last Updated 2021-02-27T08:54:02Z

 

Jubir RSUD TCD dr Ichsan didampingi oleh Wadir Umum dan Keuangan, M. Nur, M.Kes, MARS saat memberikan keterangan kepada awak media


NOA | Sigli - BLUD RSUD Tgk Chik Ditiro (TCD) Sigli, Kabupaten Pidie, terus membenahi berbagai fasilitas dan kinerja tenaga kesehatan (Nakes) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.



Untuk melaksanakan tujuan itu, Jubir RSUD TCD, dr.Ichsan, Sp.OT mengungkapkan media sangat berperan.



"Media berperan penting untuk menyampaikan informasi seputar pelayan rumah sakit kepada masyarakat, juga sebaliknya manajemen bisa tahu bila ada keluhan dari masyarakat tentang pelayanan di rumkit selama ini," ungkap dr.Ichsan, Jum'at (26/2/2021).



Disebutkannya, mungkin masyarakat mungkin enggan menyampaikan langsung, namun lewat pemberitaan media, pihaknya bisa tahu keluhan-keluhan masyarakat tentang pelayanan selama ini.



"Dengan demikian kita bisa terus benahi agar pelayanan lebih baik lagi kedepannya,"  terang Jubir.



Pada kesempatan itu, Jubir yang juga Wadir SDM, Pendidikan dan Perencanaan yang didampingi oleh Wadir Umum dan Keuangan, M. Nur, M.Kes, MARS  menyampaikan berbagai rencana kedepan rumah sakit milik Pemkab Pidie tersebut, diantaranya masalah fasilitas dan pelayanan secara Online.



"Untuk memudahkan akses bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan "tidak ribet" (mudah dan cepat), manajemen RSUD akan mekakukan pelayanan terintegrasi dengan sistem online. Pelayanan dimulai dari proses regestrasi, dokter bidang yang menangani, rekam medik, pelayanan rawat sampai pengambilan obat di apotik," jelas Jubir.



Program tersebut, kata Jubir, dapat memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan medis. "Sampai resep obat pun akan terekam di apotik, bahkan komplain pasien atas pelayanan bisa secara online," kata dr. Ichsan.



Selain itu, jubir  menyampaikan tentang berbagai fasilitas medis yang sudah dimiliki RSUD TCD tergolong canggih untuk RSU setingkat di Aceh, selain yang dimiliki oleh RSU ZA Banda Aceh.


"Juga fasilitas infrastruktur yang sudah ada di RSUD TCD, proses peningkatan kualitas pelayanan akan dilakukan secara terus menerus, sesuai dengan regulagi," tegas Jubir.



Diakhir pertemuan, Jubir, atas nama manajemen sangat berharap peran dari awak media melalui pemberitaan, dalam upaya kemajuan, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat,sehingga pihaknya bisa segera membenahinya.



"Kami berharap epada awak media untuk menyampaikan kepada masyarakat lewat penyajian berita-berita tentang pelayanan dan fasilitas serta program kedepan RSUD TCD Sigli, sehingga masyarakat mengetahuinya," tuntas Jubir dr. Ichsan. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Mutu Pelayanan, Jubir RSUD TCD Sigli : Media Sangat Berperan Penting

Terkini