Iklan

Dua Tewas, 11 Luka-Luka Di Tanjakan Kawasan Wisata Pantan Terong

REDAKSI
3/21/21, 16:30 WIB Last Updated 2021-03-21T10:31:15Z

 

Petugas dibantu warga saat mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan di Tanjakan Kawasan Wisata Pantan Terong


NOA l Takengon - Jalur tanjakan tajam menuju kawasan wisata Pantan Terong, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah, kembali memakan korban, setelah satu unit minibus yang mengangkut wisatawan asal Langsa mengalami kecelakaan di tanjakan tersebut, Minggu (21/3/2021).



Dalam kecelakaan tersebut dilaporkan menewaskan dua orang penumpang dari 12 penumpang dari Langsa dan Bener Meriah dalam minibus Isuzu ELF Nomor Polisi (Nopol) BL 7554 FL yang dikemudikan Anto (38) warga Kota Langsa.



"Minibus Isuzu ELF jatuh ke jurang kedalaman 50 meter di jalan menuju lokasi wisata Pantan Terong, Aceh Tengah, sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat kecelakaan tunggal ini, 2 penumpang meninggal dunia dan 11 luka-luka," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, Minggu (21/3/2021).



Dituturkannya, kecelakaan itu bermula ketika minibus asal Kota Langsa, melaju dari arah tempat wisata Pantan Terong menuju Desa Tensaren dengan kondisi jalan menurun.



"Setiba di lokasi dengan jalan menurun, Anto hilang kendali sehingga minibus keluar badan jalan sebelah kanan dan terjun ke jurang kedalaman lebih kurang 50 meter," terang Dicky.



Pengemudi dan penumpang, lanjutnya, yang mengalami luka-luka selanjutnya dievakuasi ke RSUD Datu Beru Takengon. "Dua penumpang, Erna (60) dan Erni Agustina (51), meninggal dunia. Keduanya warga Langsa Baro, Kota Langsa," kata Dicky.



Sementara, lanjut Dicky, identitas korban luka-luka, yaitu Anto (38) sopir, Fifi Yanti (51), Sribana (59), Tina Asmawati (59), Safrida (49), Diah Setiawati (49), Karmida (58), Rehani Hasibuan (59), dan Warsiah (62). Mereka semuanya berasal dari Kota Langsa. Sedangkan Warsiah (62) asal Aceh Tamiang dan Salwa Hairun Nisa (9) asal Bener Meriah, juga mengalami luka-luka.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Tewas, 11 Luka-Luka Di Tanjakan Kawasan Wisata Pantan Terong

Terkini

Adsense