Iklan

BPBD Dan FORMAT Aceh Barat Himbau Warga Tidak Berpergian Ke Pantai

REDAKSI
4/12/21, 09:00 WIB Last Updated 2021-04-12T06:20:03Z

 

Ketua BPBD Aceh Barat, Muktaruddin dan Ketia FORMAT, Rasyidin HR


NOA l Aceh Barat - Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerahdaerah (BPBD) Aceh Barat menghimbau warga untuk tidak berpergian ke pantai-pantai dalam melaksanakan meugang menjelang puasa.



Kepada awak media, Kepala BPBD Aceh Barat, Muktaruddin menyebutkan, mewakili pemerintah Aceh Barat, dirinya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pemandian di pantai-pantai agar terhindar dari musibah hanyut dan tenggelam.



"Untuk menghindari itu, kita semua harus waspada dan tidak mandi di laut ataupun sungai tanpa pengawasan, ini untuk keselamatan kita," kata Muktaruddin.



Senda kepala BPBD, Ketua FORMAT Rasyidi HR juga menambahkan, saat masyarakat melakukan makan-makan hari Meugang banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



"Kita seringkali melihat pada hari Meugang itu banyak terjadi kecelakaan dan tenggelam di pantai dan lain-lain. Maka dengan ini mari kita sama-sama mencegah dengan tidak berpergian ke pantai dan menjaga keluarga kita dari bencana alam tersebut," kata Rasyidin.


 

Pada kesempatan itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh berkah. "Semoga segala musibah dan Covid-19 ini cepat berlalu," tuntasnya.(Vian).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Dan FORMAT Aceh Barat Himbau Warga Tidak Berpergian Ke Pantai

Terkini