Iklan

Ditlantas Polda Aceh Terbitkan SIM Gratis Bagi Pengemudi Becak

REDAKSI
4/27/21, 21:52 WIB Last Updated 2021-04-27T15:01:38Z
Ditlantas Polda Aceh Terbitkan SIM Gratis Bagi Pengemudi Becak

NOA | Banda Aceh – Direktorat Lalulintas Polda Aceh, Selasa (27/04/21) sekira pukul 09.30 WIB s/d Selesai bertempat di Sat Lantas Polresta Banda Aceh melakukan penilaian terhadap pengemudi becak yang mematuhi peraturan Lalulintas.

Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, MH menjelaskan bahwa “Kegiatan ini Dalam Rangka Ops Keselamatan 2021.”

Lanjut Dicky, “Ditlantas Polda Aceh melakukan penilaian terhadap pengemudi becak yang mematuhi peraturan Lalulintas.” 

“Bagi pengemudi becak yang disiplin mematuhi peraturan Lalulintas akan mendapatkan SIM C Gratis dari Dit Lantas Polda Aceh kerjasama dengan BSI Aceh.” Terang Dicky.

“Adapun pelaksanaanya mengikuti mekanisme penerbitan SIM dimulai dengan pemohon melengkapi persyaratan seperti foto copi KTP, surat kesehatan, mengikuti ujian teori dan uji kemampuan mengendarai sepeda motor.” Ungkap Kombes Pol. Dicky selaku Dirlantas Polda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, SIK., MH menyebutkan, penilaian terhadap pengemudi becak yang mematuhi peraturan Lalulintas tersebut digelar guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

Apalagi, tambah Dicky, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dengan kondisi ekonomi yang menurun, banyak pengemudi becak motor yang beroperasional di Banda Aceh dan sekitarnya tidak memiliki SIM.

“Dengan keadaan ekonomi sekarang ini, banyak pengemudi becak motor yang belum memiliki SIM C. Tentunya ini melanggar peraturan lalulintas bagi pengemudi,” ujar Dicky perihatin.

Oleh karena itu, Dirlantas Polda Aceh mengajak pengemudi becak motor untuk mengikuti mekanisme penerbitan SIM dimulai dengan pemohon melengkapi persyaratan seperti foto copi KTP, surat kesehatan, mengikuti ujian teori dan uji kemampuan mengendarai sepeda motor. ***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditlantas Polda Aceh Terbitkan SIM Gratis Bagi Pengemudi Becak

Terkini