Iklan

Kadisbud Subulussalam Perintahkan Tunda Pembayaran Tunjangan Sertifikasi

REDAKSI
4/08/21, 13:33 WIB Last Updated 2021-04-09T06:35:41Z

 

Kadisbud Subulussalam, H. Sairun S.Ag saat sidak kesejumlah sekolah


NOA | Subulussalam - Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam, H, Sairun S.Ag memerintahkan Kepala Seksi (Seksi) Tendik untuk menunda pembayaran tunjungan sertifikasi sejumlah guru yang dinilai nakal.

  

Perintah tersebut ditegaskannya disela-sela kegiatan kunjungan sekaligus meresmikan TK. Negeri Desa Tualang, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Kamis (8/4/2021), serta melakukan sidak kebeberapa sekolah.

 

Dalam sidak tersebut, masih ada ditemukan guru yang sudah bersertifikasi tidak masuk melaksanakan tugas, atas temuan itulah Kepala Disdikbud Kota Subulussalam memerintahkan untuk menunda pembaaran sertifikasi oknum guru tersebut.

 

“Atas dasa itu, saya perintahkan segera melaporkan secara resmi lengkap dengan surat peringatan SP 1, 2 dan 3 dan apabila guru yang bersangkutan juga tidak mengindahkan teguran maka pembayaran sartifikasi ditunda,” tegas H. Sairun.

 

Menurutnya, langkah tersebut harus dilakukan untuk mengatasi persoalan guru yang dianggap nakal dan tidak menjalankan kewajiban sebagai guru yang berstatus sertifikasi.

 

Sebelumnya, Kadisbud Kota Subulussalam, H. Sairun meresmikan pemakaian gedung TK Negeri Tualang yang dibangun melalui dana Otsus tahun 2020, dalam peresmian itu, Kadis menyebutkan, bahwa pendidikan PAUD menjadi perhatian serius.

 

“Karena pendidikan PAUD adalah pondasi dasar melahirkan anak-anak yang berkualitas. Dinas Pendidikan tidak melihat  sekolah TK sebelah mata. Maka dalam menata sekolah TK kedepan harus menyesuaikan perkembangan zaman,” kata H. Sairun.

 

Untuk itu tahun ini, lanjutnya, pihaknua akan meprogramkan TK yang bertarap holistis integratif (HI) sebagi wujud komitmen membangun Pendidikan TK yang berkualitas. “Semua harapan ini harus mendapat dukungan semua pihak untuk pendidikan Kota Subulussalam,” tegasnya H. Sairun,S.Ag (BM)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadisbud Subulussalam Perintahkan Tunda Pembayaran Tunjangan Sertifikasi

Terkini