Iklan

Menjelang Idul Fitri 1442 H, Pemkab Pijay Salurkan Santunan Anak Yatim Dan Fakir Miskin Melalui Kecamatan Masing - Masing

MUHAMMAD RISSAN
5/07/21, 21:31 WIB Last Updated 2021-05-07T14:34:38Z


NOA | Pidie Jaya - Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melakukan penyantunan terhadap sekitar 4.332 lebih fakir miskin dan 2.573 anak yatim yang tersebar di delapan kecamatan.


Penyerahan santunan terhadap 4.332 orang masyarakat kurang mampu dan 2.573 anak yatim di Kabupaten Pidie Jaya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas di Kecamatan Meurah Dua, Jumat, 7/5/2021


" ini kami serahkan secara simbolis dalam mewakili delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya dan untuk selanjutnya akan diserahkan oleh pihak kecamatan masing-masing mengingat hari lebaran tidak lama lagi. " imbuh Abuwa Panggilan Akrab Bupati Pidie Jaya.


Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas dalam sambutannya mengatakan, santunan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di kabupaten itu menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam meringankan beban masyarakat di hari kemenangan nanti.


"Pemkab Pidie Jaya terus berupaya menurunkan angka kemiskinan yang masih tinggi tersebut. Tahun ini kita serahkan bantuan kepada kurang lebih 4.332 fakir miskin dan 2.573 anak yatim dan tahun mendatang akan kita tambah lagi kuotanya sehingga dapat mencakup seluruh penduduk miskin di daerah kita," ungkap Abuwa


Lebih lanjut Abuwa menjelaskan, penyerahan bantuan bagi masyarakat miskin yang dananya bersumber dari APBK tersebut, dilakukan di setiap kecamatan guna menghindari masyarakat berbondong-bondong datang ke sekretariat kabupaten apalagi masih dalam suasana covid-19 yang melarang untuk terjadi kerumunan.


Menurutnya, hal tersebut membuat pihaknya miris ketika melihat masyarakat baik lansia maupun anak-anak menunggu kedatangan pimpinan daerah.


" Sebenar saya sedih ketika melihat masyarakat berbondong-bondong datang ke kantor Bupati menjelang hari hari seperti ini, bukanya kami tidak sanggupi, InsyaAllah semua fakir miskin atau masyarakat kurang mampu akan kita bantu "


Abuwa melanjutkan langkah pembagian santunan untuk fakir miskin di setiap kecamatan adalah untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dalam langkah mendukung Prokes pencegahan penyebaran virus Covid-19.


langkah ini juga berguna agar masyarakat kita tidak lagi datang ke kantor menjelang hari-hari seperti ini, dan alangkah baiknya kita (Pemkab Pijay) melalu dinas sosial turun langsung mengantarkan bantuan ataupun santunan" pungkasnya. (RM)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjelang Idul Fitri 1442 H, Pemkab Pijay Salurkan Santunan Anak Yatim Dan Fakir Miskin Melalui Kecamatan Masing - Masing

Terkini