Iklan

Sambangi Dayah, Bupati Ramli Serahkan Sumbangan Kepada Jamaah Suluk

REDAKSI
5/08/21, 13:18 WIB Last Updated 2021-05-09T06:20:11Z

 

Bupati Ramli Serahkan Sumbangan Kepada Jamaah Suluk

NOA | Meulaboh - Menyambut hari raya idul fitri 1442 H, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS kunjungi Dayah Sulok sekaligus menyerahkan sumbangan kepada para jamaah sulok di 7 Dayah yang berada di Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (08/5/2021).

 

7 Dayah yang dikunjungi Bupati Aceh Barat ini yakni Dayah Sulok yang berada di Kecamatan Woyla Timur, Sungai Mas, Bubon, serta Samatiga Kabupaten Aceh Barat.

 

Sumbangan yang diberikan ini berupa sirup, sarung serta uang tunai yang juga merupakan sedekah yang dikumpulkan oleh para SKPK di Lingkup Pemkab Aceh Barat untuk disumbangkan kepada Dayah yang menggelar Sulok.

 

Dalam kesempatan itu, Ramli MS menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kewajiban seorang pemimpin untuk selalu menjalin silaturahmi dengan Dayah dan Pesantren. “Kita harus mempererat kembali tali silaturahmi di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini," ujarnya.

 

Diakuinya, pihaknya sangat mendukung setiap kegiatan keagamaan yang di selenggarakan oleh masyarakat seperti Sulok yang memang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan.

 

“Sulok ini bertujuan untuk mengingat Allah SWT dengan cara berzikir secara khusyuk. Untuk itu, jamaah Sulok agar meninggalkan sementara segala urusan dunia selama mengikuti sulok ini supaya Sulok yang dikerjakan benar-benar bermakna,” sebut Ramli.

 

Dirinya mengungkapkan, setiap elemen harus bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk merasakan kembali ramadhan tahun ini. “Oleh sebab itu, pergunakanlah kesempatan ini untuk meminta ampunan kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh,” ujar Ramli.

 

Lebih lanjut, Ramli berharap umat islam di Aceh Barat harus bersatu dalam menghadapi berbagai isu perpecahan di tengah masyarakat saat ini. “Sebagai umat yang cerdas kita jangan sampai mudah terprovokasi dengan upaya adu domba yang di hembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” harapnya.

 

Ramli juga meminta agar jamaah Sulok turut mendoakan dirinya bersama seluruh jajaran di Pemkab Aceh Barat supaya selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT dalam menjalankan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel serta istiqomah dalam menegakkan Syariat Islam secara kaffah di bumi Teuku Umar tersebut.

 

“Saya meminta seluruh jamaah Sulok agar senantiasa mendoakan Kabupaten Aceh Barat ini supaya terhindar dari segala bencana serta meningkatnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya,” pinta Ramli. (Vian).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambangi Dayah, Bupati Ramli Serahkan Sumbangan Kepada Jamaah Suluk

Terkini