Iklan

Bupati Aceh Selatan Lantik 14 Pejabat

REDAKSI
6/25/21, 17:00 WIB Last Updated 2021-07-27T10:12:47Z

 

Prosesi pelantikan pejabat di Aceh Selatan


NOA | ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melantik sejumlah pejabat guna penyegaran dan peningkatan kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. 



Hal itu sebagai bagian dari organisasi yang tidak terpisahkan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang Good dan clean Goverment. 



"Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi  masyarakat Kabupaten Aceh Selatan," ucap Bupati Tgk Amran dalam kata sambutannya pada acara mutasi yang berlangsung di Aula Bappeda Aceh Selatan, Jum'at (25/06/2021) sore.



Serta, lanjutnya, dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat.



Ditambahkan Tgk Amran, untuk pejabat eselon II pada Dinas Kesehatan yang selama ini Pelaksana tugas (Plt), sekarang di jabat oleh Fakhrijal, S.Kep, M.Kes. 



"Sedangkan Kepala BKPSDM di amanahkan kepada Ilham Sahputra, S.STP, Msi. Kemudian eselon III sebanyak 8 orang, eselon IV sebanyak 4 orang serta 1 orang pejabat fungsional sebagai Ka, PKM," kata Tgk Amran.



Semua ini, lanjutnya, telah sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),  nomor  B-2136/KASN/06/2021 hasil seleksi terbuka pengisian JPT pratama Kabupaten Aceh Selatan. 



Bupati berharap agar pejabat yang telah melalui proses JPT pratama harus mampu mengarahkan seluruh jajaran  untuk melaksanakan program kerja sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah, karena pemerintah Kabupaten Aceh Selatan membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat.



"Hal tersebut untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan, serta memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan, profesional dan memiliki kompetensi," harap Bupati.



Ditambahkan beliau, agar pejabat struktural yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang  diberikan dengan sebaik-baiknya, mempunyai kapabilitas dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.  



"Selamat berkarya kepada pejabat yang baru dilantik, dengan harapan dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara, dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, serta tanggung jawab yang tinggi," kata Tgk Amran.



"Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena kembali  kami ingatkan bahwa konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung jawabkan pada bangsa, negara, daerah dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT," tuturnya lagi.



Selain itu Tgk. Amran menegaskan bahwa pelantikan pejabat struktural dan kepala Puskesmas hari ini, bukan hanya sebagai formalitas, pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong.



"Namun yang lebih utama adalah pemantapan roda organisasi pemerintahan dalam rangkan peningkatan kompetensi, kearah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan professional, guna pencapaian visi-misi pembangunan daerah saat ini," tegas Bupati Tgk Amran.



Acara tersebut turut hadir juga Plt, Sekda Ir, H, Said Azhar, dan Inspektur serta sejumlah kepala SKPK. (RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Selatan Lantik 14 Pejabat

Terkini

Adsense