Iklan

Dandim Pidie Tinjau Posko Pelayanan Vaksin Pukesmas Titeu Dan Keumala

REDAKSI
6/17/21, 14:37 WIB Last Updated 2021-06-17T07:37:43Z

 

Dandim Pidie Tinjau Posko Pelayanan Vaksin Pukesmas Titeu Dan Keumala

NOA | Sigli - Dalam rangka mendukung program percepatan Vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E.,M.I.P., meninjau pelaksanaan Vaksinasi dibeberapa Kecamatan diwilayah Pidie, Provinsi Aceh, yakni di Puskesmas Kecamatan Titue dilanjutkan ke Puskesmas Kecamatan Keumala, Kamis (17/06/2021).

 

Dalam keterangannya, Dandim 0102/Pidie mengatakan, kunjungan tersebut sebagai upaya meninjau pelaksanaan vaksinasi dan melihat kesiapan petugas Kesehatan yang berada di posko-posko pelayanan Vaksinasi, agar selalu siap dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam program percepatan vaksinasi yang menargetkan terlaksananya vaksinasi dalam jumlah yang lebih banyak dari pelaksaanaan saat ini per harinya.

 

"Rata-rata per harinya belakangan ini untuk wilayah Kabupaten Pidie dapat terlaksana vaksin berkisar 1400 orang lebih. Diharapkan ke depan bisa jauh lebih meningkat lagi, sehingga target herd imunity 70 persen dapat segera tercapai," ujar Dandim.

 

Dandim juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut mensukseskan Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Wabah Virus Covid-19.

 

Ia berharap agar warga jangan takut dengan berita-berita palsu atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini.  “Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI. Seluruh personil Kodim 0102/Pidie sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman,” terang Dandim.

 

Menurutnya, peran aktif seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran Covid -19 ini. 

 

"Keberhasilan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dapat dilakukan apabila masyarakat lebih peduli dan sadar akan bahayanya Virus ini. Diharapkan masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan disetiap aktivitasnya sehari-hari, sehingga Penyebaran Virus ini dapat berkurang dan segera hilang," pungkas Dandim.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Pidie Tinjau Posko Pelayanan Vaksin Pukesmas Titeu Dan Keumala

Terkini