Iklan

Sampah Buangan Warga Menumpuk Di Jembatan Tutue Puteh

REDAKSI
6/02/21, 12:00 WIB Last Updated 2021-06-02T06:33:58Z

Sampah Buangan Warga Menumpuk Di Jembatan Tutue Puteh


NOA | Sigli – Jembatan Tutue Puteh, Kota Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, selama ini sering dibuat tempat membuang sampah. Akibatnya, lingkungan di kawasan jembatan itu menjadi kotor dan terlihat kumuh.


Kurangnya kesadaran dari masyarakat disinyalir menjadi faktor utama warga membuang sampah sembarangan. Sehingga, kawasan tersebut terlihat selain jorok, tidak sehat, juga mengurangi keindahan, bahkan mengganggu pengguna jalan.

 
Amatan awak media ini, sampah yang sudah dikemas dalam kantong plastik tersebut, kemudian diletakkan diatas jembatan. Ada yang khusus dengan menggunakan kenderaaan untuk mengantar sampah yang sudah dikemas ini dari rumah, ataupun sambil keluar dari rumah saat mau beraktifitas.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie, Safrizal,S.STP, Mec.Dev, mengakui, bahwa petugas kebersihan DLH setiap hari mengambil sampah dari tempat itu, seharusnya warga tidak membuang sampah di jembatan, sudah tersedia tempat sampah disetiap pemukiman warga.

 

"Kami selalu menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan, jika ada persoalan sampah, silakan hubungi DLH Pidie, Insya Allah kami akan merespon secepat dan sebaik mungkin," ujar Kadis DLH.

 

Permasalahan sampah, lanjutnya, kebersihan, keindahan, dan  lingkungan yang sehat, tidaklah hanya kewajiban Pemerintah semata, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama. 

 

“Jadi marilah kita jaga kebersihan, kesehatan dan keindahan, dengan tidak membuang sampah sembarangan," ajak Safrizal, sembari mengingatkan.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sampah Buangan Warga Menumpuk Di Jembatan Tutue Puteh

Terkini