Iklan

Serangkaian Kegiatan Warnai HBA Ke-61 Dan IAD Ke-21 Di Kejari Pidie

REDAKSI
7/17/21, 10:04 WIB Last Updated 2021-07-17T03:04:44Z

 

Donor darah dalam rangka HBA Ke-61 dan IAD Ke-21 di Kejari Pidienews



NOA | Sigli - Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-21 yang diperingati pada 22 Juli setiap tahunnya, Kejari Pidie menggelar berbagai rangkaian kegiatan.



Rangkai kegiatan itu diantaranya pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, Vaksinasi gratis serta Donor Darah. 



"Kegiatan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu dilaksanakan pada Rabu 14 Juli kemarin, sedangkan Vaksin gratis kepada warga dan Donor Darah dilaksanakan pada Kamis 15 Juli," terang Ketua Panpel, Fauzi, S.H, Sabtu (17/07/2021) pagi.



Disampakan juga, untuk bantuan paket sembako, ini diantar langsung ketempat penerima, sedangkan kegiatan Vaksinasi dan Donor Darah berlangsung di Aula Kantor Kejari Pidie.



Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh keluarga besar Kejari Pidie dan warga penerima Vaksin serta penerima bantuan sembako. "Juga, kegiatan ini dibantu oleh tenaga relawan PMI, RSUD TCD Sigli, dan Pukesmas Kota Sigli," katanya.



Kemudian, Fauzi melanjutkan, Vaksinasi dosis pertama diikuti oleh 25 warga, sedangkan Donor Darah, dari 15 peserta yang di screening, hanya 8 saja yang memenuhi syarat.



Sementara, Kajari Pidie, Gembong Prianto, S.H., M.Hum, mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kejari Pidie kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Kejari Pidie, dengan cara pembagian sembako, Vaksinasi dan Donor Darah.



"Kita berharap dengan kegiatan ini, dapat berguna bagi nasyarakat yang membutuhkan, apalagi dengan kondisi pandemi seperti ini," ungkap Kajari Pidie.



Untuk acara puncak pada 22 Juli nanti, lanjut Kajari, berupa upacara secara Virtual, yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung, Dr. Burhanuddin, S.H.,M.H.



"Pada kesempatan ini, saya juga menghimbau warga masyarakat Pidie, agar senantiasa mematuhi Prokes dan ketentuan 5M, yaitu selalu gunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," papar Kajari.



"Terpenting adalah patisipasi masyarakat untuk ikut Vaksin, dengan demikian kita semua bisa terbebas dari situasi pandemi Covid-19, dan bisa hidup normal kembali," harap Kajari Pidie lagi. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serangkaian Kegiatan Warnai HBA Ke-61 Dan IAD Ke-21 Di Kejari Pidie

Terkini