Iklan

Tim Gabungan Patroli Perairan Selat Malaka Wilayah Pidie

REDAKSI
7/16/21, 09:19 WIB Last Updated 2021-07-16T02:19:37Z

 

Kasat Polairud Polres Pidie, AKP Alamsyah, S.E memimpin patroli disepanjang perairan Pidie, Selat Malaka



NOA | Sigli - Tim gabungan yang dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Pidie, AKP Alamsyah, S.E melaksanakan patroli disepanjang perairan Pidie, Selat Malaka.



Tim yang terdiri dari personel Satpolairud Polres Pidie, personel TNI-AL, dan Staf Dishub Pidie tersebut merupakan kegiatan rutin untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para nelayan saat melaut.



Menurut AKP Alamsyah, S.E, didampingi KBO Sat Polairud Polres Pidie, Ipda Teuku Iskandar, patroli yang berlangsung pada Rabu 14 Juli kemarin tersebut juga untuk menekan dan mengurangi terjadinya pelanggaran hukum laut serta tindak pidana perairan.



"Dalam giat kemarin, kapal patroli milik Polisi KP C2, yang diawaki oleh 11 personel gabungan berangkat dari dermaga sandar PPI Pasi Peukan Baro, Sigli, dan berpatroli sampai kearah timur, 11,8 mil dari bibir pantai Kuala Tari, Kecamatan Kembang Tanjong," jelas Kasatpolairud.



Dikatakan juga, dalam patroli itu, sempat memeriksa sebuah Kapal Motor (Boat) nelayan, yang sedang beraktifitas diseputaran Kuala Tari. 



"Boat yang dinahkodai oleh Anwar, dengan masinisnya, M. Mahmud, keduanya warga Pidie, saat dilakukan pemeriksaan memiliki dokumen lengkap, tidak ditemukan pelanggaran," ungkap Kasat.



Patroli rutin itu, katanya, memakan waktu lebih kurang 4 jam dimulai dari pukul 11. 30 sampai pukul 15.15 wib, juga dibarengi dengan himbauan kepada para nelayan, agar mereka mentaati Prokes dan aturan 5M.



"Guna mencegah penyebaran Covid -19, serta mengajak mereka berpartisipasi dalam Vaksinasi," tuntas AKP Alamsyah.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan Patroli Perairan Selat Malaka Wilayah Pidie

Terkini