Iklan

Dinas Koperasi dan UKM Aceh Bersama PT. pos Banda Aceh Jalin kerjasama Promosi Produk UMKM

REDAKSI
8/19/21, 14:34 WIB Last Updated 2021-08-26T07:41:20Z


NOA | Banda Aceh – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh menjalin kerjasama digitalisasi promosi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan PT Pos Indonesia wilayah Banda Aceh.

Kepala kantor Pos Banda Aceh, Fendi Anjasmara mengatakan, kerjasama tersebut untuk membantu para pelaku UMKM mempromosikan produk dan membantu dalam hal pengiriman barang.


Begitu juga nantinya, Dinas koperasi akan memberikan stimulus bagi pelaku usaha UMKM agar tergerak untuk meningkatakan produksnya. Sehingga target daripada UMKM tersebut bisa dikenal merek ke kabupaten dan provinsi.


“Jadi stimulusnya nanti tergantung dinas terkait. Tentunya akan banyak kemudahan. Dari pos sendiri nantinya akan memberi fasilitas seperti antar ditempat fn Melakukan promosi juga, “jelasnya.


Sementara itu, PT Pos Indonesia juga berencana akan membuat semacam gerai UMKM yang bisa dimanfaat bagi pelaku UMKM untuk menepatkan produknya bisa dilihat oleh masyarakat luas. Kemudian lanjut Fendi, akan menyiapkan sarana dan prasarana disisi kantor pos untuk membantu para UMKM. Sehingga mereka nanti bisa datang ke kantor pos untuk mengirim produknya Barang.


“Diharapakan dengan adanya kerja sama ini bisa membangkitkan gairah UMKM untuk memproduksi lebih kreatif lagi dan lebih berkualitas dan tidak takut mempromosikan produknya, “ujar Fendi


Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Aceh Helvizar Ibrahim mengungkapkan, kerjasama tersebut menyahuti permintaan UMKM bahwa ada keringanan dalam pengiriman lewat pos sehingga tidak memberatkan pengusaha kecil dan menengah ini, ternyata kerjasama tersebut mendapat sambutan dari PT Pos Indonesia dimana selama ini barang yang dikirim tetap melalui pos.


Ia mengharapkan, dengan kerjasama ini maka ada efek dalam membantu pengusaha kecil dan juga kepada PT Pos yang merupakan lembaga jasa pengiriman milik pemerintah ini.


“Ya paling tidak jika tidak zero justru setengah pun bolehlah dan ada keuntungan yang diperoleh dari diskon oleh pihak pos, ” ujar Helvizar. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Koperasi dan UKM Aceh Bersama PT. pos Banda Aceh Jalin kerjasama Promosi Produk UMKM

Terkini