Iklan

Tes kesamaptaan cpns dan catar Memasuki hari ke tiga Di kanwil Kemenkumham aceh

11/27/21, 14:30 WIB Last Updated 2021-11-27T07:30:23Z

Banda Aceh - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh telah memasuki hari ke tiga.


Sejumlah peristiwa dan momen unik tentunya terjadi pada seluruh rangkaian seleksi. Seperti yang diketahui pada hari ini Jumat, (26/11/2021) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman meninjau kembali lokasi tes di Stadion Harapan Bangsa, Aceh Besar. 


Didampingi para Pimti, kehadiran Meurah Budiman bertujuan untuk memantau langsung dan memberikan arahan serta evaluasi kepada seluruh panitia. 


Di sela-sela tinjauannya, terdapat peserta mengalami keram otot saat melakukan tes fisik. Secara spontan Kadiv Administrasi (Rakhmat Renaldy) dan Kadiv Keimigrasian (Sjachril) menjadi "tukang urut" untuk menolong peserta tersebut. Kondisi ini tentunya menjadi sorotan dan momen unik. Rakhmat Renaldy mengatakan hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan dan kenyamanan serta pertolongan cepat kepada peserta tes.


"Ya memang harus seperti ini, kita harus siap dengan berbagai kondisi. Selain menjamin tes berlangsung transparan, kita juga harus melayani peserta," ujarnya sambil tersenyum.


Kejadian menarik lainnya adalah terdapat peserta kembar yang melamar pada formasi penjaga tahanan. Mereka adalah M. Alfariza dan M. Alfarizi. Ketika diwawancarai, keduanya optimis akan lulus dan menjadi bagian dari Kementerian Hukum dan HAM. 


"Yakin, optimis kami berdua akan lolos. Harus itu!," ujar Alfarizi.


Sebanyak 726 peserta akan mengikuti seleksi tersebut. Seleksi ini merupakan lanjutan setelah diumumkannya hasil SKD beberapa waktu yang lalu. Seperti yang diketahui, seleksi telah berlangsung sejak tanggal 24 November 2021 dan akan selesai pada tanggal 27 November 2021.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tes kesamaptaan cpns dan catar Memasuki hari ke tiga Di kanwil Kemenkumham aceh

Terkini