Adsense

Iklan

Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh Kini Capai 95.539 Orang

Admin
2/07/22, 21:07 WIB Last Updated 2022-02-07T14:07:25Z


Banda Aceh - Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar pemerintah Aceh baik sebelumnya di Banda Aceh Convention Hall dan kini di Museum Aceh telah mencapai 164 hari pelaksanaan. Dalam dua tahapan kegiatan tersebut, sebanyak 95.539 masyarakat utamanya dari Banda Aceh dan Aceh Besar mengikutinya.


“Alhamdulillah terus bertambah. Pada Kamis hari ini sebanyak 101 orang yang disuntik vaksin di Museum Aceh,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Senin 07/2/2022.


Iswanto mengajak seluruh masyarakat untuk datang mengikuti vaksinasi. Selain diselenggarakan secara gratis, vaksinasi menjadi salah satu cara menangkal virus. “Vaksinasi Covid-19 tentu menjadi hal yang utama agar semua masyarakat terhindar dari paparan virus covid-19,” kata Iswanto. Meski demikian, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, itu mengatakan jika mematuhi protokol kesehatan tetap harus ditetapkan oleh masyarakat. Apalagi saat ini, penularan varian baru yaitu Omicron sangat cepat.


Pada Senin hari ini, kata Iswanto, sebanyak 101 orang yang disuntik vaksin. Ia merinci jika 44 orang merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis 1, dan 30 lainnya disuntik vaksin dosis 2. Sebanyak 27 orang lainnya juga disuntik vaksin dosis tiga atau booster, dan 2 lainnya adalah mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.


Iswanto menyebutkan, ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator, baik dari pemerintah Aceh, TNI serta Polri. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.


Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh Kini Capai 95.539 Orang

Terkini

Adsense