Adsense

Iklan

Akhiri Kunjungan Kerja, Wapres Berikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Aceh

Admin
4/14/22, 20:53 WIB Last Updated 2022-04-14T13:53:43Z


Banda Aceh - Menutup rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) selama dua hari di Provinsi Aceh, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat di Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK).


Acara berlangsung di Darussa’adah di Jl. Soekarno-Hatta, Desa Tingkem, Kec. Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, sebelum bertolak ke Jakarta, Kamis (14/02/2022).


Adapun jenisnya berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang seluruhnya merupakan program Kementerian Sosial.


“Semua terdampak di seluruh dunia termasuk kita, Indonesia. Karena itu, pemerintah memiliki peran untuk memperbesar upaya yang kita sebut sebagai perlindungan sosial kepada masyarakat bawah,” ungkap Wapres.


“Sekuat mungkin kita melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengendalikan harga di masyarakat terutama menjelang lebaran,” ujarnya.


“Itu yang dilakukan oleh pemerintah sambil mengendalikan situasi supaya dampak itu tidak terlalu besar,” pungkasnya.


Untuk wilayah Kota Banda Aceh, Wapres menyerahkan dana Bansos senilai lebih dari 8 miliar Rupiah yang diterima langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.


Sementara untuk Kabupaten Aceh Besar Wapres menyerahkan dana Bansos senilai lebih dari 31 miliar Rupiah yang diterima oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhiri Kunjungan Kerja, Wapres Berikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Aceh

Terkini

Adsense