Adsense

Iklan

Ketua DPRK Banda Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Angin Kencang

REDAKSI
5/31/22, 05:01 WIB Last Updated 2022-05-30T22:01:20Z
Banda Aceh - Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menyerahkan bantuan masa panik kepada korban angin kencang di Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Minggu (29/05/2022).

Turut hadir Anggota DPR RI asal Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal (yang juga warga Gampong Lamdingin), Perwakilan Dinas Sosial Kota Banda Aceh, TKSK Kecamatan Kuta Alam, Keuchik serta aparatur Gampong Lamdingin.

Menurut Keuchik Lamdingin, Zaki M Kasem, setidaknya ada tujuh rumah di wilayahnya yang dihuni tujuh Kepala Keluarga yang terdampak langsung musibah angin kencang dan hujan lebat Minggu pagi. Ketujuh rumah itu masing-masing milik Yusrizal, Syukri, Muhammad, M. Amin, Khaidir, Lilis Suryani dan Amri.

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menyebutkan bahwasanya bantuan masa panik ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang terdampak angin kencang. Selanjutnya Farid berharap kepada Pemko Banda Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar bergerak cepat mendata dan memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah.

"Kita berharap para korban musibah angin kencang dan hujan lebat secepatnya didata dan diberikan bantuan, karena korban ini rata-rata atap rumahnya dibawa angin, jadi tidak mungkin ditempati jika tidak segera diperbaiki, kita desak agar Pemko memberikan perhatian serius kepada korban, apalagi sebagian korban merupakan warga yang kurang mampu," ujarnya.

Selanjutnya Farid Nyak Umar juga meminta walikota Banda Aceh untuk menyiapkan anggaran khusus tanggap darurat bagi korban angin kencang yang terjadi sejak Sabtu kemarin. Sebab prediksi Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kondisi hujan lebat dan angin kencang akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan.

Bantuan tersebut kata Farid sangat penting mengingat banyak kerusakan yang disebabkan angin puting beliung yang menyebabkan terhalangnya mata pencaharian warga kota.

"Kita sudah lihat di beberapa titik, ternyata memang luar biasa kerusakan yang ditimbulkan akibat angin puting beliung tadi pagi, tidak hanya rumah warga dan pepohonan yang tumbang, tetapi kita mendapati banyak juga fasilitas umum dan fasilitas publik yang rusak seperti puskesmas, sekolah dan dayah, semoga cepat teratasi," tambah Farid yang juga Ketua DPD PKS itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, angin kencang dan hujan lebat melanda kota Banda Aceh Minggu (29/05) pagi. Sejumlah rumah warga dan fasilitas publik terdampak dari musibah tersebut. Selain itu juga banyak pepohonan yang tumbang dan menutupi badan jalan.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRK Banda Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Angin Kencang

Terkini

Adsense