Adsense

Iklan

Pj Wali Kota Banda Aceh Apresiasi BI Gelar Pekan QRIS Nasional

REDAKSI
8/21/22, 01:39 WIB Last Updated 2022-08-20T18:39:34Z
Banda Aceh - Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh H Bakri Siddiq SE MSi mengapresiasi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Aceh atas penyelenggaraan Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nasional 2022 di Ulee Lheue Park, Sabtu (20/8/2022).

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas penyelenggaraan Pekan QRIS Nasional tahun 2022 dan kami juga memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat,” ucap Bakri dalam sambutannya.

Ia mengatakan, penerapan sistem pembayaran menggunakan QRIS sesuai dengan visi misi Banda Aceh menuju smart city. “Sesuai dengan visi misi Banda Aceh menuju kota pintar atau smart city, kota islami, inovatif, dan kompetitif. Makna dari smart ini, yaitu cepat, tepat, dan akurat serta terukur. Sehingga cocok dengan QRIS ini."

Pj Wali Kota juga mengatakan, dari aspek PAD, dengan adanya sistem pembayaran menggunakan QRIS tersebut pun memberi keuntungan lebih efektif dan efisien. “Kalau kita membayar pajak atau retribusi dengan QRIS lebih efisien karena tidak akan ada kebocoran. Kemudian lebih efektif artinya tidak perlu menyetor lagi,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh, Achris Sarwani, mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pedagang dan masyarakat terkait penggunaan QRIS, "Banda Aceh pun telah memiliki pasar siap QRIS, yaitu Pasar Al Mahirah Lamdingin."

"Alhamdulillah tahun lalu kita sudah punya Pasar Al Mahirah sebagai pasar siap QRIS, hari ini juga kita launching pasar siap QRIS selanjutnya, yaitu Pasar Setui, Pasar Gampong Baru, dan Pasar Peuniti yang masing-masing pasar InsyaAllah ada 100 pedagang yang memiliki QRIS,” kata Achris.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyasar pengendara becak untuk pembayaran menggunakan QRIS, "Artinya nanti semua moda transportasi dan semua pedagang bisa menggunakan QRIS. QRIS juga memudahkan pembayaran retribusi, pembayaran tempat-tempat pariwisata, dan bahkan kita bisa bersedekah menggunakan QRIS di masjid-masjid," ujarnya.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Wali Kota Banda Aceh Apresiasi BI Gelar Pekan QRIS Nasional

Terkini

Adsense