Adsense

Iklan

NasDem Aceh Minta Surya Paloh Umumkan Anies sebagai Capres di Deklarasi 10 November

REDAKSI
9/12/22, 15:32 WIB Last Updated 2022-09-12T08:32:42Z
Banda Aceh - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh meminta Surya Paloh selaku Ketua Umum mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada deklarasi yang akan berlangsung pada 10 November mendatang.

Permintaan ini seperti disampaikan Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi, Senin (12/9/2022). Menurutnya, kendati masih ada dinamika, NasDem Aceh mengharapkan DPP NasDem menentukan sikap dengan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung partainya.

"Kami mengetahui, Ketua Umum Partai NasDem, Pak Surya Paloh, memiliki kemungkinan untuk menyebut nama lain seperti Pak Ganjar dan Pak Andika, nama-nama yang telah muncul dalam Rakernas lalu partai ini. Tapi dari subyektivitas pandangan kami di Aceh, Anies adalah (pilihan) sangat tepat," ujar Teuku Taufiqulhadi.

Sebagaimana diketahui, pengumuman calon presiden yang diusung NasDem akan berlangsung pada tanggal 10 November bertepatan dengan momentum bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan.

Terkait dinamika politik di internal partainya, pria yang karib disapa Ampon Taufiq ini menyadari jika dalam deklarasi itu sang Ketua Umum memiliki kemungkinan untuk menyebut nama lain seperti sosok Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Sebab, jelas dia, nama-nama tersebut telah muncul dalam acara Rakernas Partai NasDem  beberapa waktu lalu. Meski begitu, Teuku Taufiqulhadi menegaskan jika pihaknya menaruh harapan besar pilihan partainya jatuh pada sosok Anies Baswedan.

"Karena dalam beberapa kali komunikasi dengan kami, Anies ada komitmen besar memberikan perhatian kepada Aceh melalui NasDem," ungkap Ketua NasDem Aceh.

Di sisi lain, Ampon Taufiq memiliki kesadaran penuh terkait dinamika pencapresan. Terlebih lagi karena NasDem harus mengajak minimal dua partai lain untuk bergabung mendukung Anies.

"Sejauh ini, komunikasi yang intens telah terbangun antara NasDem dan PKS, serta NasDem dan Partai Demokrat," terangnya.

Teuku Taufiqulhadi menyebutkan, pada tataran prinsip antara ketiga partai ini telah terbangun kesepahaman. Untuk itu, dia berharap agar Ketum NasDem dapat segera mengambil langkah strategis mengukuhkan kesepakatan dengan kedua partai tersebut. 

Demi mencapai kesepakatan bersama itu sendiri, disadari Ampon Taufiq bukanlah perkara mudah. Hal itu karena adanya kepentingan masing-masing partai.

"Tapi kami yakin, kedua partai tersebut akan berupaya menyingkirkan kepentingan mereka yang bisa menghambat kesepakatan dan menatap tujuan bersama kita yang jauh lebih besar ke depan," tandas Ketua NasDem Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • NasDem Aceh Minta Surya Paloh Umumkan Anies sebagai Capres di Deklarasi 10 November

Terkini

Adsense