Adsense

Iklan

Kapolda Aceh : Perlunya Ilmu Komunikasi Untuk Melayani Masyarakat

REDAKSI
10/31/22, 12:27 WIB Last Updated 2022-10-31T05:27:52Z
Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, saat memimpin apel pagi diantaranya menyebutkan perlunya diajarkan ilmu komunikasi kepada calon-calon Polisi sejak masih belajar di lembaga pendidikan Polri seperti di SPN atau lainnya yang dapat digunakan saat menjadi Polisi nantinya ketika melayani atau berhubungan dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh saat memimpin apel pagi di Lapangan Mapolda Aceh, Senin (31/10/22) pagi. 

" Perlunya ilmu komunikasi diberikan kepada calon-calon Polisi yang sedang dididik di Lembaga Pendidikan Polri, karena nantinya ilmu komunikasi itu dapat berguna menjadi bekal atau referensi saat bertugas ketika sudah menjadi Polisi yang digunakan dalam melayani masyarakat," sebut Kapolda Aceh. 

Saat ini, yang diajarkan di Lembaga Pendidikan Polri untuk calon-calon Polisi, umumnya ilmu pengetahuan yang bersifat kemiliteran, tambah Kapolda Aceh. 

Untuk itu, karena tugas Polisi pada umumnya lebih bersentuhan dengan masyarakat, kiranya ilmu komunikasi sangat perlu diberikan kepada calon-calon Polisi, katanya lagi. 

Dengan berbekal pemahaman ilmu komunikasi, Polisi saat melakukan tugas dalam melayani masyarakat akan lebih mudah, misalnya saat melakukan patroli akan terwujud patroli dialogis dan kegiatan komunikatif dengan masyarakat, pungkas Kapolda Aceh.

Selain itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, juga menambahkan, bahwa Kapolda Aceh dalam arahan itu mengajak jajaran untuk selalu bekerja secara profesional, proporsional, tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat, sehingga ketika Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat membuat mereka senang dan merasa nyaman serta pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. 

Kapolda Aceh dalam momen apel pagi itu juga mengucapkan terima kasih atas capaian kinerja jajarannya yang dinilai sudah baik, sambung Kabid Humas.

 Lebih lanjut, Kapolda Aceh juga mengajak jajarannya untuk tidak melakukan pelanggaran, tambah Kabid Humas lagi. 

Sejumlah arahan Kapolri juga disampaikan Kapolda Aceh dalam kesempatan apel pagi tersebut, tutur Kabid Humas lagi. 

Apel pagi yang dipimpin Kapolda Aceh dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, M. M, Irwasda Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S. E., S. H, Para PJU Polda Aceh, Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Aceh, pungkas Kabid Humas.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh : Perlunya Ilmu Komunikasi Untuk Melayani Masyarakat

Terkini

Adsense