Adsense

Iklan

Polisi Lakukan Olah TKP di Sumur Minyak yang Terbakar di Aceh Timur

REDAKSI
10/14/22, 10:40 WIB Last Updated 2022-10-21T01:41:57Z
Aceh Timur - Tim Inafis Polres Aceh Timur melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi di Gampong Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur terkait peristiwa meledaknya sumur minyak di kawasan itu pada, Kamis (13/10/2022) sekira pukul 00:30 WIB.

Dari kejadian tersebut 1 orang berinisial David (33) asal Sungai Raya meninggal dunia, sementara korban kritis dengan luka bakar antara 80-90 persen di badannya yakni Zaini Kaoy, asal Peureulak Timur, dan M Amin (19) asal Ranto Peureulak, semuanya warga Kabupaten Aceh Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, para pekerja awalnya sedang melakukan pengeboran minyak, namun tiba-tiba mesin kompresor mengalami kerusakan, sehingga pekerja mencoba memperbaikinya. Selesai memperbaiki, lalu pekerja melanjutkan pengeboran.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Gampong Seuneubok Lapang, Peureulak Timur.

Ia menjelaskan, ledakan kebakaran ketika Zaini Kaoi sedang memasang pipa kompresor, sementara David bersama rekannya sedang memasak di gubuk yang dekat dengan telaga minyak.

Saat itu, M. Amin bersama Zaini berhasil menyelamatkan diri, sedangkan David meninggal dunia di gubuk tempat dia memasak.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan saksi dan keterangan warga, telaga minyak yang terbakar tersebut merupakan telaga minyak peninggalan Belanda atau Asamera.

“Aktivitas yang dilakukan Jaini Kaoi dan kawan-kawan itu untuk menghidupkan kembali telaga minyak yang sudah lama tidak beroperasi, sehingga dapat menghasilkan minyak mentah,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Timur.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Lakukan Olah TKP di Sumur Minyak yang Terbakar di Aceh Timur

Terkini

Adsense