Iklan

Buka Kejurda Balap Motor IMI, Bakri Siddiq Kibarkan Bendera Start

REDAKSI
11/15/22, 06:05 WIB Last Updated 2022-11-14T23:05:08Z
Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq didampingi Ketua IMI Provinsi Aceh, Ibnu Rusdi mengibarkan bendera start dimulainya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor putaran pertama tahun 2022, Minggu (13/11/2022) di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Kejurda Balap Motor ini merupakan putaran pertama dari tiga putaran yang digelar IMI Aceh pada tahun 2022.

Kejurda Balap Motor ini merupakan putaran pertama dari tiga putaran yang digelar IMI Aceh pada tahun 2022.

Saat memberikan sambutannya, Bakri Siddiq menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada IMI Aceh yang telah memilih Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah event tersebut.

Ia mengatakan, Kejurda Balap Motor itu memberikan banyak dampak positif bagi perekonomian masyarakat, terutama pelaku UMKM yang ada di sekitar lokasi.

Katanya, dengan berkumpulnya banyak rider dari seluruh Aceh, maka memberi manfaat bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Banda Aceh.

“Ada geliat ekonomi, karena ada banyak pembalap, pelatih, penonton hingga official hari ini datang ke Banda Aceh untuk menyaksikan event ini. Saya rasa akan berdampak langsung bagi perkonomian kita, terutama bagi para pelaku usaha kecil,” kata Bakri Siddiq.

Selain itu, lanjutnya Kejurda Balap Motor IMI Aceh Tahun 2022 putaran I itu dinilai sangat berguna bagi para pembalap dalam mengasah kemampuan jelang tampil di berbagai kejuaraan, seperti PORA yang digelar di Pidie hingga PON Aceh Sumut tahun 2024.

Setelah menghabiskan waktu melakukan persiapan, berlatih tentu kejurda ini sarana untuk melihat sejauh mana kemampuan yang mereka miliki untuk persiapan PON tahun 2024. Ini ajang untuk mengasah skill mereka,” tambahnya.

Informasi dari IMI Aceh, Kejurda Balap Motor digelar pertama kali sejak merebaknya corona virus desease 19 (Covid-19).

Kejurda IMI juga menjadi ajang latih tanding sebagai salah-satu event persiapan menuju PORA 2022 di Pidie dan PON Aceh-Sumut tahun 2024.

Kejurda Balap Motor IMI Tahun 2022 putaran I ini mempertandingkan 12 kelas, dimana para pembalap asal Banda Aceh mayoritas tampil sebagai juara.

Dari 12 kelas yang dipertandingkan, 9 kelas diantaranya dikuasai para pembalap asal Banda Aceh.

Pada seremonial penutupan, Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq berkesempatan menyerahkan hadiah dan mengalungkan medali kepada para juara.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Kejurda Balap Motor IMI, Bakri Siddiq Kibarkan Bendera Start

Terkini

Adsense