Adsense

Iklan

Disdikbud Selenggarakan Bimtek dan Lomba Kreativitas Inobel

REDAKSI
11/16/22, 17:41 WIB Last Updated 2022-11-16T10:41:07Z
Banda Aceh - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh menyelenggarakan Bimtek dan Lomba Kreativitas Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru SD dan SMP Kota Banda Aceh yang bertempat di Hotel Sei, Selasa (15/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), 50 peserta guru jenjang SD dan 52 peserta guru SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti bimtek agar benar-benar serius mengikuti materi yang disampaikan pemateri.

“Karena ilmu yang ditransfer oleh pemateri merupakan sebuah batu loncatan untuk mengembangkan diri,” ujar Kepala Disdikbud Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri.

“Kepada seluruh peserta agar serius mengikuti bimtek ini, jangan sampai setelah mengikuti bimtek namun tidak ada ilmu yang nyangkut dan bisa diterapkan di satuan pendidikan bapak-ibu mengajar,” harap Sulaiman.

Oleh karena itu, lomba Inobel ini menjadi ajang untuk menunjukkan penemuan pembelajaran dari para guru, baik berupa pendekatan terhadap anak didik, model, metode maupun strategi dengan tujuan memecahkan permasalahan dalam pembelajaran.

“Penemuan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan contoh bagi guru-guru lainnya,” pungkas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdikbud Selenggarakan Bimtek dan Lomba Kreativitas Inobel

Terkini

Adsense