Adsense

Iklan

Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Perbengkelan untuk Gp. Meuko Kuthang, Kec Bandar Dua, Pidie Jaya

REDAKSI
11/14/22, 11:55 WIB Last Updated 2022-11-14T04:55:58Z
Banda Aceh - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh mengelar Bimbingan Teknis Perbengkelan untuk Gp. Meuko Kuthang, Kec Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya.

Para pelaku usaha Perbengkelan dari kabupaten Pidie Jaya berjumlah 37 orang, Acara berlangsung selama 4 Hari dari 14 s/d 17 November, 2022 di Hotel Keumala, Banda Aceh.

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari,S.Ag.,M.Si yang diwakili Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi UMKM Aceh, Aswar, S.Hut.,MAP.

Aswar dalam sambutannya mengatakan acara Bimtek yang diikuti oleh 37 peserta harus benar-benar dimanfaatkan agar berkelanjutan.

“Syarat utama dalam dunia usaha harus memiliki skil dasar, tempat untuk membuka usaha, bisa di sekitarnya, harus standar sesuai kualitas hasil yang baik dan di utamakan yang memiliki lapak untuk usaha tersebut,” kata Aswar.

Oleh karena itu, Diskop dan UKM Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil terus memberikan bimbingan teknis. 

"penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju". Kata Aswar

Apalagi dalam era industri saat ini, menuntut pelaku UMKM harus memahami, menguasai dan memiliki kemampuan teknis.  Penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju.

Diharapkan, semoga Bimtek wirausaha Pemula bermanfaat untuk masyarakat Pidie Jaya, pelatihan tersebut dirangkai dengan seleksi oleh tim juri dari Diskop UKM Aceh dan di akhir pelatihan nanti akan diberikan alat Perbengkelan agar bisa digunakan dalam berwirausaha. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Perbengkelan untuk Gp. Meuko Kuthang, Kec Bandar Dua, Pidie Jaya

Terkini

Adsense